BeritaPCResmi

Riot Games Memperluas Divisi Penerbitan di Asia Pasifik

Riot Games mengumumkan bahwa mereka akan memperluas divisi penerbitan di Asia Pasifik dengan berfokus pada hiper-lokalisasi.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Riot Games melalui situs mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Riot Games Memperluas Divisi Penerbitan di Asia Pasifik

Riot games buka divisi penerbitan baru di asia pasifik
Image Credit: Riot Games

Riot Games sedang menata ulang bisnisnya di kawasan Asia Pasifik (APAC) dengan “fokus besar-besaran” pada hiper-lokalisasi. Sebagai bagian dari rencana ini, Riot Games akan memperluas bisnis di Asia Tenggara (SEA) ke dalam kawasan APAC dengan masuknya beberapa negara tertentu.

Sebelum ini, Riot Games telah menjalankan bisnis Asia Tenggara dari kantornya di Singapura dan Jepang. Kini, Riot Games akan membuka kantor penerbitan baru di Filipina, India, Indonesia/Malaysia, dan Thailand.

Untuk memimpin upaya penerbitan ini, Riot Games akan membawa Alex Kraynov, mantan Managing Director of Emerging Markets, agar menjadi Managing Director baru untuk Asia Pasifik.

Selain itu, Riot Games juga mengatakan bahwa reorganisasi akan mendiversifikasi model operasinya, dengan penerbitan berada di depan, di samping bisnis lainnya di game, hiburan, Esports, dan perusahaan.

Ini adalah langkah natural dalam kemajuan bisnis penerbitan kami di Asia Tenggara dan Riot mengakui bahwa Asia Pasifik memiliki potensi untuk menjadi wilayah terbesar di dunia untuk Riot. Wilayah ini sangat beragam, dengan komunitas game masif yang memiliki kebutuhan beragam serta kegemaran tinggi akan game mobile.

Dalam beberapa tahun terakhir, kantor kami di Singapura dan Jepang telah bekerja keras untuk merilis beberapa game baru serta membina liga Esports baru agar membuat para pemain semangat dan gembira. Berupaya untuk membawa lebih banyak kehadiran fisik di pasar utama Asia Pasifik, kami sangat bersemangat untuk menggandakan upaya ini agar terus berjuang menjadi perusahaan game yang paling memprioritaskan pemain di dunia.

Alex Kraynov, Managing Director Riot Games APAC

Tim Divisi Penerbitan di Asia Pasifik

Setelah Riot Games menetapkan Alex Kraynov untuk memimpin divisi penerbitan di Asia Pasifik, Kraynov juga telah menunjuk para pemimpin berikut dalam timnya:

  • Shinji Komiyama, Director of Country Management, Asia Pasifik
  • Jennifer Poulson, Head of Publishing Partnerships, Asia Pasifik
  • Alasdair Gray, Head of Marketing, Asia Pasifik
  • Derek Winder, Head of Business Development, Asia Pasifik
  • Yasushi Fujimoto, Country Manager Jepang
  • Joel Guzman, Country Manager Filipina
  • Resha Pradipta, Country Manager Indonesia/Malaysia

Tim kepemimpinan ini akan terus berkembang mulai tahun 2022 dan seterusnya, dengan mereka masih mencari Country Manager Thailand, Country Manager India, Head of Growth & Marketing Services, dan Head of Regional Tech. 

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications