Mengandung unsur LGBT, Game Tell Me Why Tidak Rilis di Berbagai Negara Termasuk Indonesia!

in
Lgbt, Game Tell Me Why Tidak Rilis Di Berbagai Negara Termasuk Indonesia!
Tell Me Why | Xbox

Bagi kamu yang mengenal game Life is Strange mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Dontnot Entertainment. Ya, mereka adalah tangan yang menciptakan game tersebut hingga dikenal oleh banyak orang. Namun sayangnya, mereka sepertinya tidak ada rencana untuk merilis sekuel lanjutan dari game tersebut.

Tapi tetap saja mereka ternyata memiliki simpanan baru yang juga akan bersaing pada tahun 2020 ini. Game terbaru mereka ini bekerja sama dengan Xbox Game Studios. Seperti yang kita ketahui, saat ini Dontnot Entertainment telah resmi kembali dengan game berjudul Tell Me Why.

Tell Me Why tidak rilis untuk berbagai negara, termasuk Indonesia!

Lgbt, Game Tell Me Why Tidak Rilis Di Berbagai Negara Termasuk Indonesia!
Tell Me Why | Gamebrott

Lewat Tell Me Why, mereka kembali menawarkan unsur Life is Strange yang begitu melekat didalamnya. Kini, Tell Me Why sendiri sudah Dontnot Entertainment rilis secara komplit, terakhir pada tanggal 10 September silam. Namun sayangnya, setelah satu pekan perilisannya, Tell Me Why ternyata tidak tersedia untuk berbagai negara.

Game terbaru dari Dontnot Entertainment ini ternyata tidak tersedia lewat Steam maupun Microsoft Store untuk beberapa negara, termasuk Indonesia sendiri. Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak pengembang, namun alasan hal ini bisa terjadi pun sudah dapat kita tebak.

Unsur LGBT menjadi alasannya!

Lgbt Game Tell Me Why Tidak Rilis Di Berbagai Negara Termasuk Indonesia
Tell Me Why | Youtube

Bagaimana tidak, Tell Me Why ternyata mengandung unsur LGBT dalam gamenya. Seperti yang kita ketahui, Tell Me Why sendiri mengusung tema LGBT, yang mana masih menjadi hal yang sangat tabu untuk beberapa negara seperti Rusia, China dan Indonesia. Tak mengherankan jika game ini kini tidak rilis untuk negara tertentu.

Bagi yang belum tahu, Tell Me Why menceritakan kisah Tyler Ronan, seorang pria transgender, dan saudara kembarnya Allison Ronan yang akhirnya bertemu kembali setelah terpisahkan selama belasan tahun. Menggunakan kemampuan spesial, kedua karakter ini mengungkap misteri dan tragedi yang terjadi saat mereka kecil.

Terlepas dari itu semua, LGBT memang masih menjadi topik yang sangat sensitif untuk beberapa negara, termasuk Indonesia. Tentu, dengan adanya hal ini, setidaknya pihak pengembang harus berpikir dua kali sebelum memasukan unsur LGBT dalam game mereka, agar dapat rilis tanpa kendala.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini