Berita

Gara-gara Konten ASMR Seksual, Dua Streamer Twitch Ini DiBanned

Belakangan ini Twitch memang seringkali dikritik keras karena kontroversi karegori “Hot Tub, Pools, and Beach”. Maka dari itu, platform live streaming ini mulai berbenah dengan memperhatikan streamer yang membuat konten berbau seksual.

Ada banyak streamer yang berhasil menarik banyak viewer dan menghasilkan uang dari konten berbau seksualnya. Dua di antara mereka adalah Indiefoxx dan Amouranth. Kedua streamer tersebut harus menerima kenyataan bahwa akun mereka terkena ban dari Twitch. Namun, ban tersebut hanya bersifat sementara dan berlaku dari tanggal 18 Juni sampai 22 Juni 2021.

Konten ASMR Bersifat Seksual

Mengutip dari berbagai sumber, alasan akun kedua streamer ini terkena ban adalah karena konten mereka yang bersifat seksual. Dengan membuat konten ASMR (autonomous sensory meridian response) sambil menggunakan pakaian yoga.

Tentu saja konten tersebut telah melanggar peraturan Twitch. Karena Twitch sangat melarang konten-konten yang bersifat seksual yang dipertontokan secara publik.

Kedua streamer ini merupakan sosok yang cukup dikenal oleh kalangan komunitas Twitch dengan konten seksual yang sering menjadi kontroversi. Banyak juga orang yang menganggap bahwa Indiefoxx dan Amouranth merupakan dalang dari viralnya kategori stream “Hoy Tub, Pools and Beach”.

Saat melakukan ASMR, keduanya kerap tampil dengan pakaian yang seksi. Dalam stream ASMR-nya, Amouranth membuat suara-suara yang menaikkan hasrat seksual seperti mendesah, menjilat mikrofon, dan sebagainya.

Sontak saja konten mereka tidak disukai oleh streamer wanita lainnya. Hal itu karena Amouranth dan Indiefoxx dianggap telah merendahkan harga diri dan martabat streamer wanita lainnya.

Beragam Reaksi Streamer Lainnya

Streamer twitch xqc
Streamer twitch xqc | istimewa

Tentu saja keputusan Twitch untuk memberikan ban sementara kepada Indiefoxx dan Amouranth mengundang reaksi dan komentar dari streamer Twitch lainnya.

Salah satunya datang dari streamer populer, xQc. Ia menilai masalah ini dari dua sudut pandang yang berbeda. Yang pertama ia memuji Twitch yang telah berani menghukum para streamer yang melanggar peraturan Twitch sekaligus meresahkan komunitas Twitch.

Sedangkan, di sisi lainnya xQc menganggap Twitch tidak konsisten dalam memberikan hukuman bagi para streamer nakal. Ia menganggap konten ASMR yang berbau seksual dan yang masuk ke dalam kategori Hot Tub stream adalah konten yang meresahkan.

Sementara itu, komentar lainnya datang dari Asmongold, streamer World of Warcraft terkenal. Ia setuju dengan pendapat xQc. Menurutnya peraturan Twitch terlalu abstrak sehingga banyak streamer nakal yang memanfaatkannya.

Asmongold juga menganggap ban yang didapatkan Indiefoxx dan Amouranth sangatlah ringan. Hukuman ban 3 hari saja pastinya tidak memberikan efek jera kepada keduanya dan streamer nakal lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications