BeritaPCPlaystationPS4ResmiXboxXbox One

Ubisoft Tarik GoldenEye 007 Remake Buatan Fans di Far Cry 5 Level Editor

Masih ingatkah kalian dengan GoldenEye 007 rilisan konsol Nintendo 64? Yup, game yang satu ini mendapatkan Remake dari seorang fans game Far Cry 5. Dengan memanfaatkan Mode Level Editor dari game tersebut, ia akhirnya berhasil membuat ulang game GoldenEye 007 dengan Visual Next-Gen. Sayangnya, Ubisoft sebagai sang pengembang memutuskan untuk menarik GoldenEye 007 Remake milik fans ini dari game Far Cry 5 miliknya.

Alasan Ubisoft Menghapus Proyek GoldenEye 007 Milik Fans

Seorang Youtuber bernama Krollywood, mulai menciptakan proyek GoldenEye 007 ini sejak 3 tahun silam. Proses pengembangannya sendiri memakan waktu sampai 1400 Jam. Penghapusan proyek tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Pihak Ubisoft sebagai pengembang game Far Cry 5, memutuskan untuk menarik proyek buatan Krollywood ini karena alasan Hak Cipta. Padahal hingga saat ini masih belum ada kabar dari pemilik Franchise tersebut.

Nama GoldenEye 007 ini memang faktanya bukanlah milik Ubisoft. Secara tidak langsung, mereka hanya ingin main aman dari kesalahpahaman hak cipta. Memang pada dasarnya, mod yang fans kembangkan ini tidak untuk diperjual belikan. Bahkan Asset yang ia gunakan ini semuanya murni dari game Far Cry 5 saja. Namun dari Gameplay, Level Design, dan Nama karakter yang ia pakai sangatlah persis seperti game aslinya.

Proses Pengembangan Selama 3 Tahun yang Hilang

Pada wawancaranya dengan media Kotaku, Krollywood sebagai sang pemilik proyek ini tentunya harus pasrah karena Hobi yang sudah ia kembangkan akhirnya malah dihapus oleh Ubisoft. Rasa sedihnya bukan disebabkan oleh hilangnya waktu pengembangan dari proyek game tersebut, melainkan karena masih banyak gamer yang belum memiliki kesempatan untuk mencoba pengalaman seru bermain game ini.

Level GoldenEye 007 Remake awalnya bisa kalian akses lewat Far Cry 5 platfrom PC, PS4, dan Xbox One. Namun setelah penarikan ini, kalian tidak dapat mengaksesnya kembali. Namun, jika kalian memang tertarik dan ingin mencobanya, Versi Classic dari GoldenEye 007 sudah bisa kalian nikmati lewat konsol Nintendo 64. Kamu juga bisa mengakses game ini lewat Xbox Live Arcade. Bagaimanakah pendapatmu tentang hal ini? Jangan lupa tulis komentarmu ya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications