BeritaNFTResmi

Klaim NFT dari Square Enix Malah Buat Saham Naik

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa klaim mengenai tren NFT dari Square Enix malah membuat saham perusahaan mereka naik dengan tajam.

Informasi ini muncul dari artikel Bloomberg. Jika kalian tertarik dengan kontroversi NFT, kalian bsa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Klaim NFT dari Square Enix Malah Buat Saham Naik

Beberapa hari lalu, Yosuke Matsuda (presiden Square Enix) telah mengungkapkan dukungan antusias terhadap teknologi baru seperti game blockchain, NFT dan metaverse.

Pernyataan Matsuda ini membuat banyak para gamer dan pengamat industri video game menyatakan kekecewaannya di media sosial atas anggapan bahwa bermain untuk bersenang-senang akan ketinggalan zaman.

Walaupun kritikan selalu hadir, Bloomberg melaporkan bahwa pernyataan Matsuda ini membawa saham Square Enix ke lompatan terbesar sejak bulan Agustus lalu di Tokyo pada hari Selasa kemarin, di mana saham mereka naik sebesar 8%.

Dari sini kita tahu bahwa para investor Square Enix sangat menyukai ide baru dan tren yang saat ini sedang diperbincangkan. Tetapi bukan berarti semua tren akan menuai hasil yang positif. Salah satunya adalah tren NFT yang selama beberapa bulan terakhir membuat kontroversi di industri video game.

Kontroversi Game NFT dan Blockchain

Game blockchain dan NFT memang telah menjadi sasaran inti kontroversi dalam beberapa bulan terakhir. Valve bahkan telah melarang game blockchain dan NFT dari Steam, tetapi Epic Games malah menerima ide itu dengan tangan terbuka di platform mereka.

Electronic Arts (EA) juga telah mengungkapkan bahwa game blockchain dan NFT merupakan “masa depan industri” mereka. Konami bahkan mulai ikut dalam tren bisnis ini. Zynga malah sudah terjun ke dalam bisnis game NFT dengan memilih seseorang yang mengurus sektor tersebut.

Phil Spencer bahkan telah menyatakan kekhawatirannya akan pertimbangan game berbasis blockchain dan NFT.

GSC Game World selaku pengembang S.T.A.L.K.E.R. 2 mengalami hal yang sama, di mana mereka mendapatkan respon negatif ketika mengumumkan rencana NFT dan menyebabkan mereka membatalkan rencana itu.

Kita nantikan saja masa depan dari game blockchain dan NFT, apakah tren ini akan berlalu dengan cepat atau akan tetap di sini dan menetap dalam waktu yang lama.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment