Kapan Genshin Impact Rilis di Nintendo Switch?

in
Genshin Impact Sucrose
Genshin Impact Sucrose | Wallalphacoders

Setelah rilis untuk platform PC, Mobile, dan PlayStation 4, Genshin Impact masih terus mengalami pengembangan agar bisa rilis di Nintendo Switch. Sayangnya, sudah 4 bulan sejak rilis, belum ada kepastian kapan game besutan miHoYo ini bisa dinikmati oleh pengguna konsol mini tersebut.

Walau begitu, setidaknya beberapa penggemar mulai memprediksi jadwal rilis Genshin Impact di Switch.


Genshin Impact Rilis di Switch?

Genshin Impact
Genshin Impact | miHoYo

Pertama, kalian harus ketahui dulu bahwa hadirnya Genshin Impact di Switch jelas akan membuat suatu perbedaan. Hal ini tidak lepas dari Nintendo Switch yang membutuhkan lebih banyak game gratis untuk bisa dimainkan dan Genshin Impact menjadi pilihan sempurna. Walau begitu, kemiripan Genshin Impact dengan Breath of the Wild jelas bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi game ini.

Sebelumnya, pengguna Nintendo Switch berharap ada game seperti Legend of Zelda yang rilis di platform tersebut. Jadi, tidak heran mengapa miHoYo kemungkinan besar akan segera merilis Genshin Impact di Switch lebih awal dari jadwal semula.

Sampai saat ini, miHoYo telah membawa tiga update major untuk Genshin Impact dan hari ini v1.3 dari game tersebut sudah bisa dinikmati. Jika harus menebak, satu atau dua bulan lagi Genshin Impact bisa rilis di Nintendo Switch atau dalam artian ketikga v1.4 nanti hadir.


Rilis di Switch Merupakan Prioritas Kedua miHoYo

Genshin Impact Nintendo Switch
Ayaka X Hotaru | Official Genshin Impact

Sayangnya, belum ada kepastian atau konfirmasi langsung oleh pihak miHoYo. Untuk saat ini, mereka masih fokus terhadap platform Mobile, PC, dan PlayStation 4 yang menyumbang banyak pendapatan ke mereka. Itu berarti, rilisnya Genshin Impact di Switch merupakan prioritas kedua.

Jika itu benar, setidaknya kita perlu menunggu berbulan-bulan untuk bisa memainkan game ini di Nintendo Switch. Untuk saat ini, belum ada petunjuk atau bocoran mengenai tanggal rilis Genshin Impact di Switch. Menurut miHoYo, mereka masih terus mengembangkan versi tersebut dan Musim Semi menjadi target mereka.


Setidaknya, kalian bisa mengetahui bahwa kemungkinan Genshin Impact rilis di Switch masih ada. Namun, jelas kalian harus menunggu setidaknya lebih lama lagi.

via: SegmentNext

Berikan Nilaimu untuk konten ini