Berapa Harga yang Harus Google Bayar Agar Bisa Bawa Game AAA ke Stadia?

in
Stadia
Stadia | Istimewa

Setelah menutup studio first-party mereka beberapa hari lalu, Google kini bakal fokus membawa game dari pihak ketiga ke Stadia. Namun, solusi ini rupanya membuat Google harus membayar harga yang cukup besar jika ingin membawa satu game AAA ke Stadia.

Penasaran berapa dana yang harus mereka gelontorkan? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Google Keluarkan Dana $10 Juta untuk Satu Game AAA

Stadia Game AAA
Stadia | Google

Menurut laporan dari Bloomberg, jurnalis Jason Schreier mengatakan bahwa Google kini fokus membawa game AAA dari pihak ketiga ke Stadia. Untuk meramaikan platform tersebut, jelas Google harus membawa game AAA yang populer. Namun, harga yang mereka harus bayar untuk membawa tipikal game seperti itu tidaklah murah.

Pasalnya, Phil Harrison kabarnya harus membayar sekitar $10 juta atau Rp140 miliar untuk membawa game seperti Red Dead Redemption 2. Jelas, angka ini tidaklah kecil dan tentu strategi dari Google belum bisa dipastikan apakah akan berhasil atau tidak. Namun, melihat fakta bahwa perusahaan asal Amerika Serikat ini yang terus mencoba hal baru adalah suatu yang biasa.

Untuk saat ini, Stadia telah mengubah model bisnisnya dan tidak lagi mengandalkan game dari first-party miliknya. Tentu, cukup menarik melihat seperti apa masa depan dari cloud gaming milik Google ini.


100 Judul Game Siap Rilis

Menurut informasi yang beredar, dalam beberapa bulan ke depan Stadia bakal membawa banyak judul game menarik. Salah satunya adalah FIFA 21 yang rilis pada tanggal 17 Maret 2021.

Dalam beberapa bulan ke depan, pemain bisa melihat banyak game Action RPG dan juga game Co-Op.

Tulis Stadia di Blog Resminya

Beberapa judul game yang telah disebutkan Stadia:

  1. Half-Genie Hero Ultimate Edition (23 Februari)
  2. Shantae: Risky’s Revenge – Director’s Cut (23 Februari)
  3. It came from space and ate our brains (2 Maret)
  4. FIFA 21 (17 Maret)
  5. Kaze and the Wild Masks (26 Maret)
  6. Judgment (23 April)
  7. Killer Queen Black
  8. Street Power Football
  9. Hellpoint

Untuk tahun ini, kami sudah menyiapkan 100 judul game lebih bagi Stadia. Jadi, nantikan informasi terbaru dari kami.

Sampai saat ini, baru ada 9 judul game yang bakal rilis di platform milik Google di tahun ini. Walau begitu, Google berjanji akan mengumumkan judul lainnya untuk Stadia dalam beberapa minggu ke depan.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini