Acara Live E3 2021 Batal, Kemungkinan Berlangsung Secara Digital

in
E3 2021 Batal
E3 2021 Batal | Istimewa

Baru-baru ini, sebuah laporan menyebut bahwa acara live E3 2021 secara resmi batal akibat pandemi Covid-19. Tahun lalu, E3 2020 juga dibatalkan dengan alasan yang sama membuat pihak penyelenggara mengalihkannya ke tahun ini.

Lebih lanjut, batalnya gelaran E3 2021 secara live membuat pihak penyelenggara kemungkinan mengalihkannya ke digital.


Acara Live E3 2021 Batal

E3 2021 Schedule
E3 2021 Schedule | VGC

Berdasarkan laporan dari Video Games Chronicle, mereka membagikan detail mengenai acara E3 2021. Lebih lanjut, Entertainment Software Association (ESA) telah menyusun program E3 secara digital tahun ini. Itu berarti, besar kemungkinan jika pihak penyelenggara mengadakan acara ini secara online.

Bagi kamu yang bertanya-tanya tentang program ini, dokumen yang diperoleh dari City of Los Angeles menunjukkan bahwa LA bekerja sama dengan ESA untuk mengadakan acara tersebut secara langsung di tahun 2022 dan 2023. Itu berarti, ada peluang jika acara E3 2022 berlangsung secara offline.

Namun, rencana E3 2021 sejatinya masih memerlukan persetujuan dari ESA yang terdiri oleh perusahaan game terbesar di industri dan memiliki pengaruh signifikan terhadap acara. Jika ESA memberikan lampu hijau, maka E3 2021 bakal berlangsung secara digital.


Detail Acara

E3
E3 | LA TImes

Menurut laporan VGC, pihak penyelenggara dalam hal ini Entertainment Software Association (ESA) telah mengajukan rencana kepada para publisher untuk menggelar E3 di tahun ini. Nantinya, acara tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari 15-17 Juni 2021.

Melalui proposal yang mereka ajukan, ESA menjabarkan beberapa acara seperti sesi keynote selama 2 jam, acara penghargaan, dan juga preview night. Selain itu, acara ini juga akan melibatkan para streamer dan influencer media sosial guna meramaikan E3 tahun ini.

Kami mengonfirmasi bahwa E3 (Electronic Entertainment Expo) 2021 akan membawa pengalaman yang sedikit berbeda. Kami juga akan membagikan detail persisnya tentang acara yang menyatukan komunitas video game global.

Ungkap Juru Bicara ESA Kepada The Verge

VGC mencatat bahwa ESA saat ini mengusulkan ragam acara yang bisa dilangsungkan pada gelaran E3 2021. Mulai dari persiapan preview night serta jadwal acara yang akan dinikmati oleh para penggemar. Selain itu, ESA juga mengatakan bahwa para mitra yang ikuti dapat memainkan game dari jarak jauh.


Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini