Garena Umumkan Berhasil Membanned 3,8 Juta Akun Pengguna Cheat!

in ,
Garena Anti Hack
Garena Anti Hack | Garena

Garena selaku publisher dari berbagai game di Asia Tenggara kembali mengumumkan bahwa mereka berhasil membanned setidaknya 3,8 juta akun pengguna program ilegal.

Keberhasilan dari Garena ini tidak lepas dari sistem Anti-Hack mereka bernama Operation Cutcord yang mampu memblokir ribuan akun setiap harinya.


Tindakan ini Dilakukan untuk Kenyamanan

Menurut Garena, setidaknya ada 700 ribu lebih akun yang dilaporkan oleh pemain. Laporan tersebut langsung diterima oleh Garena dan mereka melakukan penyelidikan mendalam terhadap setiap akun.

Setelah mendapatkan hasil investigasi, Garena langsung memberikan sanksi yang sesuai dengan apa yang dilakukan oleh si pelanggar. Tindakan dari Garena ini tak lepas dari misi mereka dimana game-game yang dihadirkan oleh Garena harus lepas dari cheater agar kenyamanan pemain tetap terjaga.

Sejatinya, peningkatan pengguna progam ilegal di Free Fire mengalami peningkatan ketika update pada 8 April 2020 selesai. Peningkatan tersebut diperkuat dengan data milik Costumer Service yang melaporkan bahwa ada lonjakan yang begitu drastis setelah update tersebut.

Karenanya, Garena langsung bergerak cepat dan berhasil memblokir setidaknya ratusan ribu akun dalam beberapa minggu ini. Untuk mempermudah dalam pengawasan, Garena merilis sistem Anti-Hack terbaru mereka bernama Operation Cutcord.


Garena Siapkan Tim Khusus

Developer Free Fire
Free Fire | Garena

Selain mengandalkan sistem terbaru mereka, Garena juga menyiapkan tim khusus yang akan meneliti lebih dalam mengenai hack dan script yang digunakan pada setiap program ilegal.

Tim ini akan fokus terhadap celah dan kemungkinan yang membuat seseorang mampu menembus keamanan game tersebut. Garena juga menegaskan bahwa tindakan mereka ini masih berupa awalnya saja.

Dalam beberapa waktu kedepan, akan ada banyak perubahan terhadap sistem Anti-Hack mereka dan menyelaraskannya dengan berbagai program ilegal.