Dianggap Terlalu Besar, Gaji CEO Activision Dipotong 50%

in
Bobby Kotick 1
Bobby Kotick | Kotaku AU

Setelah sempat diprotes oleh banyak orang, manajemen Activision memilih untuk memotong jumlah gaji dari sang CEO, Bobby Kotick. Keputusan pemotongan ini memang tidak lepas dari banyaknya keluhan pekerja dan fans.

Lebih lanjut, jumlah pemotongan gaji dari sang CEO juga terbilang cukup besar. Berapa? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Gaji CEO Activision Dipotong Hingga 50%

ceo activision
Bobby Kotick | Kotaku

Menurut informasi yang ada, Kotick bakal tetap memegang peranan sebagai CEO Activision selama 2 tahun ke depan. Walau begitu, gaji dari Kotick mengalami penurunan. Hal ini pun telah disetujui oleh Kotick dan gaji pokoknya telah berkurang hingga 50%. Selain gaji pokok, beberapa bonus yang ia terima juga mengalami penurunan.

Sebelumnya, Bobby menerima bonus sebesar $200 juta. Setelah pemotongan, gaji pokok yang Bobby terima hanya sekitar $875.000. Namun, bonus yang ia dapatkan senilai 200% dari gaji pokok miliknya. Secara garis besar, ini tidak begitu merugikan bagi Bobby mengingat jumlah yang ia terima masih cukup besar.

Setelah pemotongan ini, Bobby tidak memberikan responnya sama sekali. Walau begitu, pemegang saham di Activision tentu senang setelah Bobby menyetujui pemotongan gajinya hingga 50%.


Protes dari Fans dan Pemegang Saham

Bobby Kotick
Bobby Kotick | Kotaku

Awalnya, fans dan para pemegang saham di Activision menilai bahwa gaji yang sang CEO terima terlalu besar. Hal ini juga terbilang cukup menarik mengingat Activision telah melakukan PHK ke beberapa karyawan mereka. Padahal, game-game yang Activision rilis berakhir dengan sukses.

Setelah pemotongan ini, fans dan karyawan merasa begitu senang mengingat Bobby tidak lagi menerima gaji yang berlebihan. Selain itu, keuangan Activision juga lebih terjaga. Walau begitu, bonus yang Bobby terima masih terbilang banyak dan besar kemungkinan bakal ada protes lagi dari para fans.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube