BeritaFilm & TVPCResmi

Sonic The Hedgehog 2 Jadi Film Tersukses di Box Office AS Minggu Ini

Penantian panjang dari perilisan fim Sonic The Hedgehog 2 akhirnya usai. Tanpa disangka-sangka sekuel kedua ini berhasil meraih respon positif yang lebih besar dari seri pertamanya. Buktinya saja, Sonic The Hedgehog 2 berhasil menjadi film tersukses di Box Office AS pada minggu pertama perilisan. Lantas, seberapa banyak pendapatan yang mereka peroleh? Yuk simak dan ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Membuat serial dan film adaptasi Video Game bukanlah pekerjaan yang mudah terutama studio film. Ini karena banyak dari mereka mengaku kesulitan untuk mengilustrasikan pengalaman yang sama seperti versi Gamenya, Meskipun begitu, selama beberapa tahun ini kita telah banyak berjumpa dengan proyek adaptasi Video Game yang akhirnya sukses di pasaran. Ini termasuk buatan SEGA dan Paramount Studios yaitu Sonic The Hedgehog.

Sonic The Hedgehog 2 Raih Pendapatan 1 Triliun Rupiah di Box Office AS Minggu Ini

Pada informasi yang kami dapatkan lewat situs media Variety, Paramount Studios selaku pengembang film tersebut mengumumkan bahwa Sonic The Hedgehog 2 berhasil menduduki posisi teratas di Box Office AS Minggu Ini. Pada laporan yang sama, mereka secara bangga mengungkap bahwa Sonic The Hedgehog 2 telah mengaet pendapatan sebanyak 71 juta USD di AS (1 Triliun Rupiah) dan 70 Juta USD di pasar Internasional.

Angka tersebut jelas jauh lebih tinggi dari pendapatan film pertamanya yang hanya memperoleh 58 Juta USD selama pekan debut pertama di AS. Yang menarik adalah, film tersebut bahkan berhasil menggeser posisi film Ambulance yang digarap langsung oleh sutradara aksi ternama yaitu Michael Bay. Film Sonic sendiri kabarnya telah diputar sebanyak 4.234 kali di seluruh bioskop domestik Amerika Serikat hingga saat ini.

Paramount Pastikan Sequel Ketiga dan Spin-Off Untuk Knuckles

Berbicara soal skor, Sonic The Hedgehog 2 telah mendapatkan penilaian “A” dari seluruh penonton di dunia lewat halaman CinemaScore. Kesuksesan film ini juga dapat terjadi berkat kepintaran Jeff Fowler sebagai sutradara dan para Cast-nya yaitu Ben Schwartz sebagi pengisi sura Sonic, Jim Carrey sebagai Doctor Robotnik, Colleen O’Shaughnessey sebagai Tails, dan Idris Elba sebagai Knuckles.

Kesuksesan tersebut memicu Paramount dan SEGA untuk menciptakan sekuel ke-3 Sonic The Hedgehog dan Serial Spin-Off Knuckles di masa depan. Para fans berharap agar film selanjutnya akan jauh lebih menjanjikan dari film yang sekarang. Lantas, bagaimanakah pendapat kalian, sudah tertarik untuk menyaksikan Sonic The Hedgehog 2?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment