Fans Akui Tidak Menyukai Desain Baru dari PlayStation Store!

in
Fans Akui Tidak Menyukai Desain Baru Dari Playstation Store! Gamedaim
PlayStation Store | Gamerant

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan industri game pasti mengetahui bahwa pada pekan ini, Sony resmi mengubah desain dari PlayStation Store. Perubahan baru PlayStation Store ini sendiri sudah mereka rencanakan sebelumnya. Namun, hanya saja baru dapat mereka lakukan tepatnya pada pekan ini juga.

Kini, sudah beberapa hari semenjak desain PlayStation Store terbaru ini mereka luncurkan. Namun sayangnya, nampaknya para fans tidak menyukai dan akui kecewa dengan desain terbaru dari PlayStation Store ini. Keluhan fans ini pun banjir di berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram sampai Reddit.

Sony lakukan perubahan total untuk PlayStation Store!

Sebelumnya, pihak Sony sendiri melakukan perombakan PlayStation Store ini untuk menyambut hadirnya PlayStation 5 dalam waktu dekat. Mereka juga mengatakan bahwa akan ada banyak sekali pengorbanan yang mereka lakukan agar dapat memberikan desain baru yang fans sukai.

Pengorbanan yang mereka lakukan salah satunya adalah menghapus fitur wishlist. Fitur ini sendiri memungkinkan pemain untuk membeli perangkat lunak dan konten PS3, PSP, dan Vita melalui website. Penghapusan fitur ini membuat pemain mau tidak mau harus membeli gamenya pada perangkat tersebut secara langsung.

Fans akui kecewa dan kesal mengenai keputusan Sony ini!

Contohnya, jika pemain ingin membeli Persona 4 Golden untuk Vita, pemain harus membelinya secara langsung melalui aplikasi PlayStation Store Vita tersebut. Pengorbanan itu terlalu besar menurut banyak orang, terutama para pengguna PlayStation Store yang saat ini mengeluh ke berbagai media sosial.

Banyak fans mengaku kesal dan kecewa dengan perombakan yang Sony lakukan ini. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang ingin Sony melakukan daur ulang kepada PlayStation Store seperti semula. Terutama untuk mengembalikan fitur wishlist yang selama ini sudah menemani mereka.

Perombakan yang Sony lakukan pada PlayStation Store ini mungkin memang bagus bagi mereka yang berencana untuk membeli PlayStation 5. Namun, sebaliknya, malah akan mempersulit para pengguna konsol pendahulunya. Tampaknya tidak mungkin Sony akan mengembalikan perubahan ini.

Ya, hal ini mengingat bahwa PlayStation 5 kurang lebih satu bulan lagi akan mereka luncurkan ke seluruh dunia. Bagaimana menurut kamu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini