Metal Gear Solid 6 Tidak Akan Pernah Bisa Melampaui Pendahulunya!

in
Metal Gear Solid 6 Tidak Akan Pernah Bisa Melampaui Pendahulunya! Gamedaim
Metal Gear Solid 6 | Youtube

Mungkin sebagian besar dari kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Hideo Kojima. Mantan kreator game dari Konami ini memang dikenal sangat ambisius lewat proyek-proyek yang ia ciptakan, contohnya seperti Metal Gear Solid. Kesuksesan yang Konami raih lewat MGS memang sudah tidak dapat kita pungkiri lagi.

Ini tentu tak lepas dari peran Hideo Kojima yang memang telah menciptakan Metal Gear Solid dengan kemampuannya. Namun sayangnya, tepat pada bulan Oktober tahun 2015 silam, Hideo Kojima secara tiba-tiba memilih untuk hengkang dari Konami tanpa alasan yang begitu jelas.

Bagaimana nasib Metal Gear Solid 6 tanpa Hideo Kojima?

Metal Gear Solid 6 Tidak Akan Pernah Bisa Melampaui Pendahulunya
Metal Gear Solid 6 | Techradar

Alhasil, hal ini pun mau tidak mau membuat kelanjutan dari Metal Gear Solid sangat terancam. Benar saja, sampai saat ini, sejak kepergian Hideo Kojima dari Konami, proyek terbaru Metal Gear Solid pun belum muncul ke permukaan. Ini wajar saja mengingat Hideo Kojima sangat berperan besar untuk kelanjutan franchise satu ini.

Para fans pun beranggapan bahwa semenjak kepergian Kojima, ini menjadi akhir dari franchise MGS yang selama ini telah menemani mereka. Terlepas dari itu semua, ada juga para fans yang penasaran dengan kehadiran Metal Gear Solid 6 tanpa bantuan Hideo Kojima dalam pengembangannya.

Bahkan, tidak sedikit pula fans yang berharap Konami tidak menyentuh franchise ini lagi. Mengingat, tidak adanya Hideo Kojima yang mengembangkannya. Hal ini bertujuan agar Konami tidak merusak mahakarya yang Hideo Kojima tekuni selama ini sejak berada di Konami belasan tahun lamanya.

Tidak ada Metal Gear Solid 6 tanpa Hideo Kojima dan tim!

Metal Gear Solid 6 Tidak Akan Pernah Bisa Melampaui Pendahulunya
Metal Gear Solid 6 | PC Gamer

Meskipun Konami merilis Metal Gear Solid 6, tentu dapat kita pastikan bahwa tidak akan ada perasaan yang sama akan fans rasakan seperti buatan Kojima sebelumnya. Bahkan jika mereka memiliki tim Kojima yang membantu, tetap saja, tanpa bantuan Kojima sendiri, franchise ini sudah bisa kita anggap mati.

Membuat Metal Gear Solid 6 tanpa restu Kojima tentu bisa kita katakan sebagai tidak sopan. Mungkin itu bahkan akan mencemari pengalaman pemain mana pun yang menyadari keadaan yang menyebabkan Hideo Kojima pilih hengkang dari Konami sebelumnya. Banyak fans berkeinginan Konami tidak akan melanjutkan seri ini lagi.

Hal ini bertujuan agar franchise ini mati dengan terhormat yang mana Hideo Kojima yang meraciknya. Salah satu cara agar franchise ini kembali bangkit tentu dengan adanya bantuan dari Hideo Kojima dan timnya sekali lagi seperti sebelumnya. Skenario ini bisa saja terjadi jika pihak Sony resmi mengakusisi Konami kedepannya.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang kehadiran Metal Gear Solid 6. Padahal seri pendahulunya sudah resmi rilis cukup lama. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini