Epic Games Bayar 1,65 Triliun Rupiah untuk Jadikan Borderlands 3 Eksklusif di EGS Selama Setengah Tahun!

in ,
Epic Games Bayar 1,65 Triliun Rupiah Untuk Jadikan Borderlands 3 Eksklusif Di Egs Selama Setengah Tahun!
Borderlands 3 | Epic Games Store

Pada tahun 2019 silam, diumumkan bahwa entri terbaru dari Borderlands akan rilis secara eksklusif untuk Epic Games Store. Pengumuman ini sontak tuai pro dan kontra di kalangan para fans.

Seperti yang kita ketahui, selama ini Borderlands sendiri memang menjadi salah satu franchise yang tersedia untuk berbagai platform. Sejak awal mereka merilis versi PC yang tersedia di Steam.

Epic Games Store – Borderlands 3

Epic Games Bayar 165 Triliun Rupiah Untuk Jadikan Borderlands 3 Eksklusif Di Egs Selama Setengah Tahun
Borderlands 3 | Ars Technica

Keputusan Gearbox untuk membuat Borderlands 3 rilis secara eksklusif untuk Epic Games Store memang cukup mengejutkan. Terlebih lagi ketika mengetahui bahwa Borderlands 3 adalah salah satu game dengan segudang fans di seluruh dunia.

Terlepas dari itu semua, apakah alasan Gearbox memutuskan untuk meluncurkan game mereka tersebut ke EGS? Tentu saja uang dengan jumlah besar. Hal ini dapat kita ketahui lewat bocoran dokumen persidangan antara Epic Games dan Apple.

Biaya Eksklusif Borderlands 3 di Epic Games Store

Epic Games Bayar 165 Triliun Rupiah Untuk Jadikan Borderlands 3 Eksklusif Di Egs Selama Setengah Tahun
Borderlands 3 EGS | PC Gamer

Lewat dokumen tersebut, terungkap bahwa Epic Games mengeluarkan uang sekitar USD 115 juta atau setara IDR 1,65 triliun untuk membawa Borderlands 3 rilis secara eksklusif di Epic Games Store selama 6 bulan lamanya.

Selain itu, diketahui bahwa 2K Games mendapatkan sekitar USD 80 juta jaminan minimum. Kemudian USD 15 juta untuk dana komitmen marketing, dan 20 juta sebagai dana yang tidak dapat dikembalikan.

Terakhir, 2K Games selaku publisher juga mendapatkan USD 11 juta untuk Borderlands: The Handsome Collection. Di lain sisi, mereka juga mendapatkan USD 20 juta untuk menggratiskan Civilization VI belum lama ini.

Ini merupakan jumlah yang cukup besar, mengingat Borderlands 3 hanya tersedia secara eksklusif di EGS selama 6 bulan saja. Meskipun begitu, EGS diketahui mendapatkan jumlah pengguna baru sebesar 53% sejak rilis game tersebut.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Polygon

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan