EA Akan Segera Buang Nama “Origin”

in ,
Ea Akan Segera Buang Nama Origin
EA Origin | Jagatplay

Popularitas yang Steam miliki memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Banyak publisher-publisher ternama yang mulai terinspirasi dari apa yang Steam lakukan selama ini. Mereka pun mencoba melakukan hal yang sama seperti membuat platform mereka sendiri-sendiri.

Salah satu publisher raksasa yang melakukan hal tersebut adalah EA lewat Origin. Bagi kamu yang belum tahu, Origin merupakan platform resmi milik EA sebagai tempat game-game mereka untuk platform PC. Tentu, tujuan EA untuk menghadirkan Origin adalah agar tidak terlalu bergantung dengan Steam.

EA akan rubah nama Origin!

Ea Akan Segera Buang Nama Origin
Origin | Nigeri’a Top News Site

Seperti yang kita ketahui, sistem bagi hasil yang Steam usung sangatlah besar. Tak sedikit pihak developer maupun publisher protes akan hal tersebut. Untuk menghindari sistem bagi hasil ini, EA pun resmi menghadirkan Origin sebagai library untuk game mereka. Alhasil, game tersebut pun tidak akan tersedia lewat Steam.

JANGAN LEWATKAN •
Rumor: Apex Legends Akan Hadirkan Mekanisme Wall Run Seperti Titanfall?

Mereka pun secara konsisten melakukan hal ini bertahun-tahun. Namun kini, nampaknya mereka sudah tidak tertarik lagi untuk melakukannya. Bagaimana tidak, EA pun akhir-akhir ini telah merilis game-game mereka melalui Steam. Terlebih saat mengetahui bahwa EA Play juga kini telah berkolaborasi dengan Xbox Game Pass.

Lakukan berbagai perubahan signifikan!

Ea Akan Segera Buang Nama Origin 1
EA Play | Grinity Sports

Lewat wawancara bersama dengan GamesIndustry.biz, EA secara resmi akan membuang nama Origin yang selama ini sangat melekat dengan mereka. Platform digital mereka kini semata-mata akan mengusung nama hanya “EA Desktop App” saja.

Tujuan EA melakukan ini pun untuk memberikan pengalaman bermain game-game EA lebih luas lagi, tak hanya terkunci pada satu platform saja. Tak hanya itu saja, EA menyebut ini bukan hanya pergantian nama semata, tetapi juga banyak hal. Perubahan nama ini pun akan diikuti oleh berbagai perubahan baru.

JANGAN LEWATKAN •
Tidak ingin Ketinggalan, EA Akan Perkenalkan FIFA 18 Besok

Mulai dari desain aplikasi, user-interface, sistem update, hingga pengalaman penggunaan yang jauh lebih sederhana dari sebelumnya. Saat ini EA sendiri telah kembali merilis game-game mereka melalui Steam. Selain itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan Xbox Game Pass kedepannya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini