DualShock 4 Tidak Dapat Digunakan untuk Game PlayStation 5!

in , , ,
Dualshock 4 Tidak Dapat Digunakan Untuk Game Playstation 5!
PS4 - PS5 | Techmepro

Kita semua tahu bahwa tahun ini adalah tahun dimana Sony akan meluncurkan konsol next-gen milik mereka yaitu PlayStation 5. Konsol next-gen ini sendiri adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh gamer kehadirannya.

Terlebih lagi saat Sony mengumumkan berbagai line up game yang akan hadir sampai wujud dari PlayStation 5 sendiri. Satu-satunya hal yang masih misteri tentang PS5 sendiri saat ini adalah harga dari konsol next-gen tersebut.

Dualshock 4 tidak dapat digunakan untuk game PlayStation 5

Dualshock 4 Tidak Dapat Digunakan Untuk Game Playstation 5
Dualshock 4 | Shacknews

Fitur dari PlayStation 5 sendiri bisa dikatakan sangatlah menarik. Apalagi jika membahas tentang backward compatibility, dimana dengan fitur ini kita dapat memainkan game PlayStation 4 di PS5. Karena fitur ini, ada satu pertanyaan besar terkait hal tersebut.

Kira-kira aksesoris apa sajakah yang akan bisa digunakan di PlayStation 5 nantinya? Apalagi kita semua tahu bahwa aksesoris setiap generasinya tentu sangatlah berbeda dan selalu diperbarui setiap generasinya. Pertanyaan tentang hal ini akhirnya dijawab oleh Sony.

JANGAN LEWATKAN •
Resident Evil 7 Demo Akan Resmi Rilis Di Konsol XBOX

Hal ini mereka perjelas lewat blog post mereka terkait aksesoris mana saya yang dapat digunakan oleh pemain di PlayStation 5 nantinya. DualShock 4 memang masih bisa digunakan di Playstation 5, namun sayangnya, hanya akan bisa digunakan untuk memainkan game-game Playstation 4 tertentu.

Dualshock 4 dikhususkan untuk mendukung fitur backward compatibility

Dualshock 4 Tidak Dapat Digunakan Untuk Game Playstation 5
PlayStation 5 | Skor.id

Dimana Dualshock 4 ini hanya akan mendukung game yang memang didukung oleh fitur backward compatibility. Sayangnya, Sony menegaskan bahwa kontroler dari PlayStation 4 ini tidak akan dapat memainkan game-game yang ada di PlayStation 5. Ya, karena game-game PS5 akan menuntut fungsi dan fitur kontroler baru mereka.

Terlepas dari itu semua, kabar baiknya, Racing Wheels, Arcade Sticks, dan Flight Sticks akan tetap dapat digunakan di PlayStation 5. Untuk Platinum dan Gold Wireless Headsets, termasuk headset pihak ketiga yang didukung audio jack atau USB port, akan bisa bekerja di Playstation 5.

JANGAN LEWATKAN •
Playstation Plus umumkan Jajaran Game Gratis Tahun Baru!

Begitu pula dengan PS Move Motion Controllers dan Playstation VR Aim Controller. Rencananya, PlayStation 5 sendiri akan diluncurkan oleh Sony tepat pada akhir tahun ini juga. Apakah kalian adalah salah satu gamer yang menunggu konsol next-gen ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini