BeritaRumor

Rumor: Dragon Age 4 Akan Rilis Pada Tahun 2023

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Dragon Age 4 besutan BioWare kemungkinan akan rilis pada tahun 2023 mendatang.

Dragon Age 4 sebenarnya telah diumumkan sejak bulan Desember 2018. Namun, sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa game itu setidaknya butuh 2 tahun lagi sebelum kita benar-benar bisa memainkannya. Jika kalian tertarik dengan game-game Electronic Arts (EA) dan BioWare, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Rilis Pada Tahun 2023? Kenapa?

Dragon age 4 rilis 2023
Image Credit: BioWare

Menurut Jeff Grubb (jurnalis GamesBeat), sumbernya percaya bahwa Dragon Age 4 berada “di jalurnya” untuk rilis pada tahun 2023. EA tentu tidak akan berkomentar mengenai rumor ini, tetapi kita dapat ekspetasikan game tersebut rilis di tahun itu.


Update 22 Januari 2022: Tom Henderson mengungkapkan bahwa Dragon Age “tidak ada kemungkinan” untuk rilis pada tahun 2022. Informasi ini sesuai dengan klaim Jeff Grubb yang mengungkapkan bahwa game tersebut akan rilis pada tahun 2023.

Update 19 Februari 2022: Mendukung pernyataan Tom Henderson, Jeff Grubb memberikan pembaruan tidak resmi mengenai Dragon Age 4 di acara Giant Bomb. “Itu membawa kita ke Dragon Age 4, yang saya dengar dalam kondisi sangat baik,” kata Grubb.

“Secara keseluruhan, ketika mereka melihat di mana mereka seharusnya berada [dalam siklus pengembangan], mereka mencapai tonggak sejarah mereka dan di mana mereka seharusnya berada, dan game sesuai jadwal.”

Berdasarkan sumber Grubb, Dragon Age 4 kemungkinan tidak akan rilis hingga paruh kedua tahun 2023. “Masih kurang 18 bulan lagi dari hari ini, jadi bukan awal tahun 2023, mungkin akhir tahun 2023. Sepertinya itu yang paling awal Anda bisa memperkirakannya,” kata Grubb.

Grubb juga mengklaim tidak ada rencana untuk trilogi Dragon Age remaster yang mirip dengan Mass Effect Legendary Edition. Menurutnya, game Dragon Age tidak terkait seperti trilogi Mass Effect dalam hal menjadi satu cerita yang lengkap dan juga dibangun dengan engine yang berbeda. Ini berarti akan melibatkan lebih banyak pekerjaan dalam memperbaruinya.


Jeff Grubb memiliki reputasi yang sangat terpercaya dalam hal informasi bocoran mengenai game-game EA. Eksistensi Dead Space Remake pertama kali muncul melalui video YouTube dan laporan miliknya. Buktinya? Game tersebut akhirnya diumumkan beberapa hari yang lalu.

Dragon age 4 rilis 2023
Image Credit: BioWare

Menurut Grubb, salah satu alasan kenapa EA dan BioWare tidak memperlihatkan Dragon Age 4 adalah karena adanya “perubahan” di dalam proyek tersebut. Awal tahun 2021, EA memutuskan untuk menghapus semua unsur multiplayer dan live-service dari Dragon Age 4. Hal ini terjadi setelah mereka gagal merilis Anthem Next dan berhasil merilis proyek EA lainnya, seperti Star Wars Jedi: Fallen Order.

Hal ini juga terjadi kepada Dead Space Remake, di mana EA menyatakan bahwa game tersebut tidak akan memiliki fitur microtransactions. Sangat mengejutkan melihat EA seperti ini, mengingat mereka sangat terdepan dalam hal tersebut.

Deskripsi Singkat Dragon Age 4

Dragon Age 4 terkonfirmasi akan berlatar di Tevinter dengan beberapa karakter lama yang kembali. Sebagian besar proyek tersebut tergolong masih sangat rahasia. Game ini juga dikabarkan akan menggunakan Frostbite Engine, engine yang sama yang digunakan oleh banyak game EA (termasuk Dead Space Remake).

Karena ini masih berupa sebuah rumor, kami harap kalian dapat menurunkan ekspetasi kalian. Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu pengumuman resmi dari EA dan BioWare.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications