Hentikan Pengembangan Anthem, BioWare Fokus ke Dragon Age dan Mass Effect

in
Anthem 1
Anthem | BioWare

Setelah lebih dari setahun memperbaiki Anthem, EA dan BioWare telah memutuskan untuk menghentikan pengembangan game Action RPG dan beralih ke proyek lain.

EA dan BioWare punya alasan tersendiri mengapa mereka memilih keputusan tersebut.


Pengembangan Anthem Dihentikan

Dalam pengumuman yang mereka tulis hari ini, Producer Executive Christian Dailey menyebut bahwa mereka terpaksa menghentikan pengembangan game ini karena pandemi Covid-19. Di masa-masa tersebut, tim tidak bisa bekerja maksimal dan memperbaiki Anthem.

2020 adalah tahun yang tidak sama seperti sebelumnya. Kami juga harus membuat kemajuan untuk semua proyek yang ada di BioWare. Bekerja dari rumah selama pandemi berdampak terhadap produktivitas kami dan semua tim. Jadi, kami mengambil keputusan ini dengan pertimbangan yang matang.

Ungkap Dailey

Saya tahu ini akan mengecewakan komunitas pemain Anthem yang telah mencintai game ini. Kami juga tentu merasa bersalah tak bisa lagi melanjutkan pengembangannya. Bagi saya pribadi, Anthem adalah game yang membawa BioWare dari pengalaman paling menantang.

Lanjutnya

Walau pengembangan Anthem dihentikan, layanan live dari game tersebut akan terus berjalan di masa mendatang. Keputusan EA dan BioWare ini tentu masuk akal mengingat Anthem mendapatkan respon yang kurang bagus setelah banyaknya bug dan masalah.

Setelah membatalkan pengembangan Anthem, BioWare bakal fokus terhadap Dragon Age dan juga Mass Effect


Tentang Anthem Next

Anthem 2
Anthem | BioWare

Setahun yang lalu, BioWare mengungkapkan bahwa mereka telah menugaskan sebuah tim kecil di Austin untuk mengembangkan kembali versi Anthem secara substansial. Ketika itu, pengerjaan tengah berlangsung dan berita mengenai pembatalan Anthem mempengaruhi pengembangan game tersebut.

Sejak saat itu, tim yang menangani Anthem Next telah merilis beberapa user interface yang telah dirancang ulang serta beberapa hal lainnya. Menurut beberapa orang, proyek ini menunjukkan kemajuan yang cukup baik.

Saat ini, pengembangan Anthem Next dilakukan oleh 30 orang. Namun, agar ekspansi yang mereka lakukan dapat terealisasi dengan baik, mereka setidaknya membutuhkan tim yang lebih banyak lagi atau sekitar tiga kali lipat. Kabar ini datang dari salah satu staff BioWare yang berbicara kepada Bloomberg.

Sayangnya, pengembangan Anthem harus dibatalkan guna menghindari kerugian yang lebih banyak lagi.


Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan