Distribusi PS5 Kemungkinan Besar Terkendala Akibat Tingginya Permintaan!

in , ,
Amazon Sony
Amazon Sony | Gameinformer

Awal minggu ini, user sudah bisa melakukan pre-order untuk PlayStation 5. Sayangnya, proses pre-order ini bisa saja tidak berjalan mulus karena beberapa kendala. Salah satunya adalah distribusi PS5 yang kemungkinan akan terlambat.

Sebab, beberapa pelanggan Amazon melaporkan bahwa mereka mendapatkan email dari pihak Amazon tentang pre-order PS5. Apa saja isi dari email tersebut? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Distribusi PS5 Kemungkinan Besar Terkendala

Distribusi Ps5
Distribusi Ps5 | Gameinformer

Merujuk informasi yang ada, beberapa pelanggan yang melakukan pre-order PlayStation 5 mendapatkan email dari Amazon. Email di atas menyebut bahwa beberapa pengguna nantinya tidak akan menerima konsol PS5 yang mereka pesan secara tepat waktu.

Mereka menyebut, tingginya permintaan membuat distribusi dari PS5 akan sedikit terhambat. Walaupun begitu, Amazon mengatakan bahwa mereka akan bekerja secara masksimal agar konsol tersebut bisa terkirim tepat waktu setelah dirilis.

Sebelumnya, PlayStation 5 memang mendapatkan antusias yang cukup tinggi. Bahkan, pre-order dari PS5 berjalan sangat cepat dari jadwal yang telah Sony tentukan. Lebih lanjut, Sony sendiri lebih memprioritaskan user yang telah memiliki PS4 untuk bisa melakukan pre-order PS5.

Selain Amazon, beberapa perusahaan retail mungkin akan mengikuti jejak dari Amazon. Sebab, mereka juga mendapatkan permintaan yang sangat tinggi untuk konsol tersebut. Hal ini membuat distribusi PS5 akan terhambat nantinya.


Harga dan Tanggal Rilis PlayStation 5

Sony Resmi Umumkan Harga Dari Playstation 5
Harga PlayStation 5 | Sony Twitter

Pada acara showcase yang Sony gelar beberapa waktu lalu, mereka akhirnya mengumumkan tanggal dan harga dari PlayStation 5. Setidaknya, versi fisik dari PS5 dibanderol sekitar $499 dan versi digital sebesar $399.

Perbedaan harga ini memang cukup mendasar. Sebab, versi digital menghilangkan komponen disc dan lebih mengandalkan kecepatan internet dari pengguna untuk bisa mengunduh game yang mereka inginkan. Sementara itu, versi fisik dari konsol tersebut menyasar pengguna kaset.

Soal distribusi, Sony mengatakan bahwa PS5 nantinya rilis pada tanggal 12 November untuk beberapa region dan 19 November bagi seluruh dunia. Jadi, siapkan dompet kalian saja yah.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Yuk beri tanggapanmu melalui kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini