BeritaBocoranPCPlaystationPS4

Jeff Ross Bagikan Detail Days Gone 2 Sebelum Dibatalkan

Masih ingatkah kalian dengan game buatan Bend Studios yang satu ini? Setelah sukses dengan perilisannya di platform PC, seperti biasanya mereka datang lagi dengan informasi seputar game Days Gone. Pada kesempatan ini, Jeff Ross selaku Game Director Bend Studios membagikan detail dari Days Gone 2 sebelum dibatalkan. Lantas, akan seperti apa penampilannya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang berikut ini.

Dalam sebuah wawancara bersama dengan Media ForTheWin USA Today, Ross berbicara lebih lanjut soal rencananya untuk menambahkan aspek-aspek pada game keduanya. Salah satu hal yang ia ingin selidiki lebih dekat adalah tentang hubungan karakter utama yaitu Deacon dan istrinya Sarah. Ia mengakui bahwa pada game pertamanya, hubungan mereka berdua memang terlihat cukup buram bagi kalangan Gamer.

Jeff Ross Berencana Membuat Cerita Narrative yang Lebih Kuat di Days Gone 2

“Ya, mereka kembali bersama, tapi mungkin saja mereka tidak bahagia,” ucap Ross. “Nah, apa yang bisa kita lakukan dengan itu? Oke, mereka menikah sebelum kiamat, tapi bagaimana dengan masa depan? ” Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa Jeff Ross ingin berusaha untuk mendeliver karakteristik game sebelumnya yang sama-sama berfokus pada “narasi yang berat dan kuat.”

“Kami tentunya tidak lupa dengan Motor. Dan saya berencana untuk memperluas sedikit ke arah yang lebih teknis, seperti, ‘Baiklah, sekarang kita punya semua teknologi NERO, lalu apa yang bisa kita lakukan dengan itu?’ Kami ingin memperluas realitas ke yang baru. Saya berpikir bahwa ini akan mirip – saya tidak ingin mengatakan Avengers. Tetapi yang saya mau adalah membuat player penasaran dengan apa yang dilakukan atau yang dimiliki Pemerintah. “

Bagi kamu yang tidak tahu, pada game pertamanya, teknologi NERO (atau IPCA) adalah teknologi yang dapat kamu ditemukan pada Map gamenya dan tersebar luas pada Fasilitas Penelitian NERO. Setelah dikumpulkan, teknologi tersebut dapat kalian pakai untuk membuka senjata rahasia berbentuk pistol dan dapat membakar musuh-musuh. Alat ini, diciptakan oleh Pemerintah untuk suatu proyek penelitian yang misterius.

Akan Fokus pada Pendekatan yang Lebih Sci-Fi?

Jeff Ross Bagikan Detail Days Gone 2 Sebelum Dibatalkan

Yup, penjelasan yang Jeff Ross berikan telah membuktikan bahwa mereka akan membawa pendekatan lebih Sci-Fi pada game keduanya. Ada kemungkinan bahwa, Days Gone 2 bakal tampil layaknya game Resident Evil atau film Maze Runner yang menggabungkan tema Zombie Apocalypse dan Sci-Fi secara bersamaan. Lebih dari itu, kita sepertinya juga akan menggunakan persenjataan yang lebih modern dari seri lamanya.

Melanjutkan informasi ini, penambahan tersebut nantinya akan mereka bangun pada dunianya dengan berbagai cara. Mereka tadinya berencana untuk menambah elemen yang lebih kompleks pada perilaku karakter, representasi makhluk, hewan lebih hidup, dan implementasi mekanik seperti memungkinkan Deacon berenang. Ross, mengakui bahwa game pertamanya mereka masih sangat kesulitan untuk membuat Deacon berenang.

Karakter yang Bisa Bertumbuh dan Tambahan Mekanik Berenang

“Mekanik berenang di Days Gone pertama, adalah yang terburuk,” Ross menjelaskan. Pada saat itu, “(Penulis dan sutradara) John Garvin sempat menyetujuinya dan hanya bisa membawanya ke dalam narasi. Ini juga memberinya kesempatan untuk menambahkan fitur pertumbuhan karakter pada gamenya. Saya berpikir bahwa itulah sebabnya ia benar-benar menyukai ide kami.”

Sayangnya, segudang rencana yang sudah Jeff Ross ciptakan pada Days Gone 2 ini tidak dapat terealisasikan mengingat Sony sendiri sebelumnya sudah menolak sequel kedua dari game tersebut. Belum lama ini, Ross juga sempat mengatakan bahwa Days Gone 2 akan menjadi awal dari terciptanya semesta baru lengkap dengan kehadiran Mode Co-Op. Tidak mengejutkan jika hingga sekarang Jeff masih merasa kecewa dengan penolakan Sony.

Sejauh yang kita tahu, masih belum ada harapan soal pembuatan game Days Gone 2. Semoga saja, dengan adanya wawancara ini, Sony dapat tertarik untuk membangkitkan game tersebut. Selagi menunggu, Days Gone dapat kalian mainkan melalui platform PC, PlayStation 4 dan PlayStation 5. Seperti biasanya, pengguna PC bisa membeli game ini melalui Steam Store dan Epic Games Store. Bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications