BeritaResmi

David Braben Mundur dari Jabatan CEO Frontier Developments

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa David Braben mundur dari jabatan CEO Frontier Developments setelah memegang jabatan tersebut sejak tahun 1994.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh GamesIndustry.biz. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

David Braben Mundur dari Jabatan CEO Frontier Developments

David Braben mengundurkan diri sebagai CEO Frontier Developments dan akan digantikan oleh CCO Jonny Watts. Braben telah menjadi CEO sejak dia mendirikan perusahaan itu pada tahun 1994 dan akan tetap berada di Frontier Developments sebagai presiden dan pendiri.

Pengumuman tersebut mengklarifikasi bahwa ini adalah “posisi direktur eksekutif” di mana Braben akan tetap “mempertahankan kepemimpinan dan visinya untuk arah strategis Frontier.”

Jonny Watts bergabung dengan Frontier Developments pada tahun 1998, pertama sebagai pengembang perangkat lunak sebelum pindah ke peran produksi senior, dan akhirnya CCO pada tahun 2012. Pengangkatannya sebagai CEO akan berlaku segera.

Pengumuman itu mengatakan bahwa Watts telah menjadi kunci keberhasilan baru-baru ini di Frontier Developments, termasuk rekor pendapatan yang tidak diaudit sebesar 111 juta Euro pada tahun fiskal 2022.

Frontier sangat penting bagi saya, dan saya senang dapat menyerahkan tanggung jawab CEO saya kepada Jonny Watts yang sangat berbakat, yang saya tahu akan melakukan pekerjaan yang hebat.

Dia memiliki kombinasi sempurna antara kepemimpinan kreatif dan visi permainan untuk membangun momentum yang sangat baik dalam bisnis. Saya menantikan peran baru saya di Frontier dan perubahan ini memungkinkan saya untuk fokus pada peluang strategis jangka panjang kami.

David Braben, President and Founder of Frontier Developments

Frontier Developments juga mengumumkan beberapa perubahan dewan, dengan David Gammon pensiun sebagai ketua pada bulan Desember 2022. Gammon akan digantikan oleh David Wilton, yang nanti akan bergabung dengan dewan Frontier Developments sebagai direktur non-eksekutif independen dan ketua yang ditunjuk pada bulan September 2022, sebelum mengambil peran ketua di bulan Desember 2022.

Wilton saat ini adalah CFO Sumo Group tetapi akan meninggalkan posisi ini pada bulan Oktober 2022. Direktur senior operasi James Dixon juga bergabung dengan dewan sebagai COO dan kepala hukum Jessica Bourne baru-baru ini dipromosikan menjadi penasihat umum dan sekretaris perusahaan.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment