BeritaResmi

Brjann Sigurgeirsson Mundur dari Jabatan CEO Thunderful Group

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Brjann Sigurgeirsson mundur dari jabatan CEO Thunderful Group setelah memegang jabatan tersebut sejak tahun 2019.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh GamesIndustry.biz. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Brjann Sigurgeirsson Mundur dari Jabatan CEO Thunderful Group

Brjann Sigurgeirsson, yang telah memegang posisi CEO di Thunderful Group sejak tahun 2019, mengundurkan diri untuk mengambil peran baru dalam segmen game perusahaan tersebut. Mantan CFO Anders Maiqvist telah mengambil alih sebagai CEO sementara pengganti permanen sedang dicari.

Pengumuman tersebut muncul saat Thunderful Group melaporkan kerugian bersih 2,1 juta USD untuk Q2 2022, dan kerugian bersih 2 juta USD untuk Q1 2022. Dalam komentarnya, Sigurgeirsson mengaitkan kerugian tersebut dengan “efek-efek mata uang yang signifikan”, serta tantangan yang dihadapi bisnis distribusinya.

Thunderful Group menyumbang penurunan 985 ribu USD menyusul penjualan The Gunk yang mengecewakan, meskipun tidak ada penurunan lebih lanjut lagi yang diharapkan.

Terlepas dari kerugian ini, Sigurgeirsson mengklaim kuartal ini adalah kuartal yang kuat untuk divisi game di Thunderful Group, Mereka melaporkan penjualan bersih 11,3 juta USD untuk tiga bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2022, dengan peningkatan 35% pada periode yang sama tahun lalu.

Sigurgeirsson juga melaporkan bahwa Robot Teddy, studio pengembangan bisnis dan strategi yang dibeli Thunderful Group pada tahun 2021, telah menandatangani beberapa game yang menjanjikan untuk meningkatkan portofolio perusahaan.

Tentang keputusannya untuk meninggalkan perannya, Sigurgeirsson menulis:

Kami sekarang memiliki sekitar 450 rekan kerja yang mengerjakan sejumlah besar proyek yang menjanjikan dan kami memiliki waktu yang menyenangkan di depan kami. Dengan itu, saatnya telah tiba bagi saya untuk mundur sebagai CEO Thunderful Group dan kekuatan baru untuk memimpin grup saat kami memasuki fase berikutnya.

Saya akan melanjutkan peran baru dalam segmen game kami dan berharap dapat fokus pada pengembangan game lagi.

Brjann Sigurgeirsson, Former CEO of Thunderful Group

Tidak hanya Sigurgeirsson saja yang mundur dari jabatannya, tetapi ada beberapa perubahan personel yang diumumkan bersamaan dengan hasil-hasil ini. Managing Director Robot Teddy, Callum Underwood, juga mengundurkan diri karena alasan pribadi, dengan Agostino Simonetta ditunjuk sebagai MD baru.

Sementara itu, Dieter Schoeller juga telah ditunjuk sebagai wakil presiden produksi yang baru dan juga akan mengambil alih kepemimpinan studio Headup.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.