CD Projekt Telah Habiskan 1,7 Triliun Rupiah untuk Kembangkan Cyberpunk 2077!

in
Cd Projekt Telah Habiskan 1,7 Triliun Rupiah Untuk Kembangkan Cyberpunk 2077! Gamedaim
Cyberpunk 2077 | Wallpaper abyss

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tidak asing lagi dengan nama CD Projekt. Mereka adalah developer asal Eropa yang begitu terkenal akan game-game besutannya seperti The Witcher sampai Cyberpunk 2077. CD Projekt juga sangat gamer sukai, karena memang menghadirkan hal menarik dalam game mereka.

Mereka tidaklah memikirkan keutungan semata seperti developer-developer pada umumnya. Tak heran, banyak gamer yang menyukai game-game besutan CD Projekt sampai saat ini. Pada masa lalu, CD Projekt hanyalah developer kecil indie yang berjuang sangat keras untuk bersaing dengan developer lainnya.

CD Projekt dengan Cyberpunk 2077!

Cd Projekt Telah Habiskan 17 Triliun Rupiah Untuk Kembangkan Cyberpunk 2077 1 1
Cyberpunk 2077 | Gamesradar

Tentu usaha mereka saat itu tidaklah langsung berhasil seperti sekarang. Namun, pelan tapi pasti membuat CD Projekt selama satu dekade ini menjadi salah satu developer terbaik. Perjalanan mereka selama satu dekade ini tentu saja membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Setelah sukses besar dengan The Witcher 5 tahun silam, kini mereka akan kembali dengan game terbarunya yaitu Cyberpunk 2077. Game satu ini sendiri rencananya akan siap rilis pada tahun ini juga. Dari awal pengenalannya, hype Cyberpunk 2077 memang tidak ada matinya sampai saat ini.

Biaya pengembangan Cyberpunk 2077 tembus 1,7 triliun

Cd Projekt Telah Habiskan 17 Triliun Rupiah Untuk Kembangkan Cyberpunk 2077
Cd Projekt Telah Habiskan 17 Triliun Rupiah Untuk Kembangkan Cyberpunk 2077

Hal ini membuktikan, banyak gamer yang menaruh harapan besar kepada game-game besutan CD Projekt. Terlepas dari itu semua, pengeluaran CD Projekt untuk mengembangkan Cyberpunk 2077 ternyata tidaklah sedikit. Kini terungkap, ternyata CD Projekt telah menghabiskan USD 121 juta atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

Laporan ini sendiri berhasil didapatkan oleh media Tweak Town. Pendanaan ini juga termasuk untuk pengembangan mode multiplayer Cyberpunk 2077 dan proyek game The Witcher terbaru yang masih belum diperlihatkan. Bukan rahasia lagi memang mengetahui CD Projekt akan mengembang The Witcher setelah Cyberpunk 2077.

Jumlah dana yang sangat fantastis ini membuktikan bahwa CD Projekt tidaklah main-main dalam mengembangkan game mereka. Mereka ingin memberikan para fansnya game-game dengan kualitas terbaik. Cyberpunk 2077 rencananya akan rilis pada tanggal 19 November mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Berikan komentar mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini