Capcom Dapat Tuduhan Plagiat Design Monster Film Lain

in
Tampilan Strum RE: Village Punya Kemiripan Dengan Yang Ada di Film Frankenstein's Army | GameInformer
Tampilan Strum RE: Village Punya Kemiripan Dengan Yang Ada di Film Frankenstein's Army | GameInformer

Resident Evil memang sering kali mendapatkan julukan game Horor paling mengerikan sepanjang masa. Sukses besar dengan game Resident Evil: Village, Capcom kini mendapatkan pujian yang tidak sedikit jumlahnya. Kesuksesan ini tentunya mendapatkan perhatian dari kalangan Industri Horror lainnya, termasuk pada Industri perfilman. Namun, kepopuleran dari game tersebut malah menjadi bumerang untuk mereka. Capcom sedang mendapatkan tuduhan soal Plagiat Design monster dalam Film lain.

Capcom memang sering mendapatkan tuduhan seperti ini di masa lalu. Sebelumnya, ada seorang Cosplayer yang memiliki postur, wajah, dan Pose yang mirip dengan karakter ikonik milik mereka bernama Claire Redfield. Sang Cosplayer tersebut langsung protes dan memberikan tuduhan terhadap Studio besar tersebut. Namun hal ini berhasil mereka singkirkan dengan alasan yang tentunya masuk akal, mengingat sang Cosplayer sendiri juga meniru pakaian yang telah Capcom Design untuk karakter utama Wanita terebut.

Capcom Dapat Tuduhan Plagiat Karena Meniru Design Monster Dari Film Lain

Capcom Dapat Tuduhan Plagiat Karena Meniru Design Monster Dari Film Lain | Reddit
Capcom Dapat Tuduhan Plagiat Karena Meniru Design Monster Dari Film Lain | Reddit

Kejadian ini sepertinya kembali terulang lagi. Namun kali ini bukan dari seorang Cosplayer, melainkan Sutradara FilmMaker yang berasal dari German. Melalui akun Twitter bernama @RichRaaphorst – Sutradara dari film Frankenstein’s Army ini menegaskan bahwa Capcom meniru Design Monster dari film miliknya tersebut. Tidak hanya satu saja, mereka menunjukkan 4 Monster yang terlihat identik dengan game Resident Evil. Tentunya kejadian ini langsung menjadi topik panas lewat beberapa Forum.

Dari 4 Monster yang mereka tunjukan ada satu Monster yang memiliki kemiripan yang cukup jelas. Monster bernama Strum memiliki ciri mencolok dengan Kepala mesin baling-baling pesawat era perang dunia kedua. Sang Monster ini juga pertama kali muncul lewat Resident Evil: Village melalui level pabrik milik Heisenberg. Strum sendiri menjadi salah satu musuh yang paling ikonik Resident Evil: Village setelah Lady Dimitrescu. Jujur saja, Tampilan dari sang karakter milik Capcom tersebut cukup menakjubkan dan mengerikan.

Tampilan Strum RE: Village Punya Kemiripan Dengan yang Ada di Film Frankenstein’s Army

Capcom Dapat Tuduhan Plagiat Design Monster Film Lain | Capcom
Capcom Dapat Tuduhan Plagiat Design Monster Film Lain | Capcom

Raaphorst sendiri tidak memberikan tuntutan apa pun untuk Capcom, mengingat ia sendiri tidak memiliki hak distribusi terhadap film Frankenstein’s Army. Namun ia mengaku kecewa dengan Design character monsternya yang kini telah dipakai oleh Studio dengan popularitas dan nama yang lebih besar. Sang sutradara juga baru mengetahui hal ini setelah seorang fans bernama @CloneKorp memberikan beberapa gambar perbedaan dari kedua monster tersebut. Pihak Capcom masih belum memberikan tanggapan soal hal ini.

Bagaimanakah menurut kalian tentang kejadian ini, apakah Capcom memang benar-benar sering melakukan Pencurian Design karakter? Jika kalian tertarik untuk bertarung melawan Strum pada game Resident Evil: Village, game ini sudah tersedia dan dapat kalian mainkan pada platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. untuk pengguna PC, game ini dapat kalian akses melalui platform Digital Steam Store dan Epic Games Store. Kunjungi terus situs kita setiap harinya agar tidak ketinggalan Informasi terkini seputar dunia Video Game.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan