Kreator PUBG ‘Brendan Greene’ Pilih Tinggalkan PUBG, Kenapa?

Kreator PUBG 'Brendan Greene' Pilih Tinggalkan PUBG, Kenapa Gamedaim

Baru-baru ini dikabarkan Brendan Greene selaku kreator PUBG telah meninggalkan PUBG dan pindah untuk membangun divisi yang baru dan berfokus pada penelitian dan pengembangan game. Ia sendiri mengatakan akan pindah pindah dari Seoul ke Amsterdam untuk memimpin divisi baru PUBG Corp. yang disebut dengan PUBG Special Projects. Posisi Greene sebagai Konsultan Direktur Kreatif di PUBG akan digantikan oleh Taeseok Jang.

Kreator PUBG 'Brendan Greene' Pilih Tinggalkan PUBG, Kenapa

“Lima tahun terakhir dalam hidup saya adalah tentang battle royale, di hari awal-awal saya bekerja mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan visi saya untuk membuat game battle royale yang bernama PlayerUnknown’s BattleGround.” ungkap Greene. 

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa dan permainan kami telah mencapai puncak yang tidak saya bayangkan sebelumnya. Melihat permainan tumbuh menjadi seperti sekarang ini menjadi mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak bisa berterima kasih kepada para penggemar kami dan tim yang luar biasa di PUBG Corporation cukup.” lanjutnya. 

Dampak yang dibuat Greene sendiri di industri game sangat besar. Tepat 2 tahun lalu, PUBG resmi dirilis di Steam dan menjadi salah satu game paling fenomenal di tahun itu. Semakin hari, popularitas yang dimiliki PUBG semakin besar dan paling banyak diminati oleh para gamer. PUBG pun dinobatkan sebagai Game of The Year pada tahun 2018 di Steam. Hingga saat ini, PUBG sebagai pelopor game-game battle royale lainnya.

Tinggalkan Balasan