Bocoran: Inilah Foto PlayStation 5 Terbaru Yang Memperlihatkan Bentuk dari Dualshock 5!

in , ,
Bocoran Inilah Foto PlayStation 5 Terbaru Yang Memperlihatkan Bentuk Dari Dualshock 5!
Gamebrott

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri game pasti sudah mengetahui bahwa Sony akan meluncurkan konsol next-gen mereka yaitu PlayStation 5 pada tahun ini. Benar saja, kemarin Sony telah resmi mengumumkan berbagai detail mengenai PlayStation 5. Di acara CES 2020, Sony untuk pertama kali mengumumkan logo resmi dari PS5 sendiri.

Bisa dikatakan, logonya sendiri hampir mirip seperti PS3 dan PS4 sebelumnya. Tak hanya itu saja, Sony juga mengungkapkan berbagai fitur dari PS5 yaitu 3D Audio, Haptics / Adaptive Trigger yang digunakan pad kontroller DualShock 5, Ultra-High Speed SSD, Hardware-Based Ray Tracing dan Ultra HD Blu-Ray.

Bentuk PlayStation 5 belum diungkapkan

Bocoran Inilah Foto PlayStation 5 Terbaru Yang Memperlihatkan Bentuk Dari Dualshock 5
Gridgames

Namun sayangnya, mengenai bentuk dari PlayStation 5 sendiri belum diumumkan oleh pihak Sony sendiri. Beberapa developer sendiri sebelumnya sudah mengkonfirmasikan bagaimana bentuk dari development kit dari PS5 sendiri.

Setelah sekian lama, akhirnya prototipe dari controllernya yakni Dualshock 5 yang selama ini masih spekuliasi bocor ke internet baru-baru ini.

Foto ini sendiri diposting oleh seseorang bernama Patrick yang mengaku bekerja sebagai office boy salah satu developer bernama depan U, yang kemungkinan besar adalah Ubisoft.

Dia menunjukkan bagaimana bentuk development kit PlayStation 5 dan wujud dari controllernya, Dualshock 5. Foto yang nampak sangat jelas di atas, kemudian diposting oleh seorang user bernama Browning9978 di subreddit PlayStation 5.

Hanya mengungkapkan detail fitur dari PS5

Bocoran Inilah Foto PlayStation 5 Terbaru Yang Memperlihatkan Bentuk Dari Dualshock 5
Gamebrott

Karena hal ini, banyak orang yang berpendapat bahwa Patrick bisa saja dipecat dari pekerjaannya. Sedikit informasi, PlayStation 5 sendiri dipastikan akan miliki CPU generasi ketiga dari AMD Ryzen Line dengan delapan core dan arsitektur 7nm Zen 2 microarchitecture. Sementara GPU-nya akan diisi oleh varian GPU Radeon Navi yang mereka kustomisasi dengan sedemikian rupa.

Lagi-lagi kami ingatkan, bahwa ini hanyalah bocoran yang belum tentu 100% benar adanya. Apalagi diacara CES 2020, Sony hanya mengungkapkan detail dari fitur dari PS5, bukan bentuk dari konsolnya sendiri.

Namun, semoga saja dalam waktu dekat ini Sony akan mengungkapkan bentuk dari konsol next-gent ini. PlayStation 5 rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini dengan harga 7-9 jutaan.