BeritaResmi

Bit Reactor, Studio Baru dari Veteran Firaxis Games

Beberapa veteran Firaxis Games (pengembang XCOM, Civilization) mengumumkan sebuah studio baru bernama Bit Reactor.

Informasi ini pertama kali muncul melalui wawancara eksklusif GamesIndustry.biz dengan Greg Foertsch (CEO Bit Reactor). Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Bit Reactor, Studio Baru dari Veteran Firaxis Games

Veteran Firaxis Games telah mengumumkan pembentukan Bit Reactor. Studio baru yang berbasis di Maryland ini bermaksud untuk memfokuskan upayanya dalam menciptakan game turn-based tactics dengan “nilai produksi kelas atas”.

Greg Foertsch merupakan karyawan Firaxis Games yang bekerja selama hampir 22 tahun, dengan 14 tahun dihabiskan sebagai direktur seni senior. Beberapa game yang dikembangkan oleh Foertsch adalah: Sid Meier’s Alpha Centauri, SimGolf, Civilization III, Civilization IV, Pirates!, dan dua game XCOM pertama.

Bergabung dengan Greg Foertsch di Bit Reactor adalah “pengembang dan kreatif utama” yang sebelumnya mengerjakan franchise XCOM. Misi mereka adalah untuk meremajakan genre strategi dengan fokus khusus pada game turn-based tactics. Menurut Foertsch, genre tersebut “sangat diabaikan”.

“Meremajakan Genre Strategi”

Bit reactor
Greg Foertsch | GamesIndustry.biz

Berbicara dengan GamesIndustry.biz, Foertsch menjelaskan, “Seluruh genre mulai jatuh ke belakang dan itu sedikit menurun. Sekarang, itu bukan masalah. Resolusi layar bukan masalah. Ada cara untuk bercerita dan menyampaikan informasi yang tidak memerlukan dinding teks.”

“Itulah yang menjadi fokus kami, membawanya ke genre dan mengaburkan garis antara apa itu game strategi dan apa itu game aksi.”

Foertsch tentunya memiliki ambisi yang sangat besar untuk Bit Reactor. “Tujuan kami adalah memenangkan Game of the Year. Kami berharap untuk berhadapan langsung dengan Halo atau siapa pun di luar sana, seperti yang kami lakukan di 2012,” kata Foertsch.

Bit Reactor saat ini memiliki beberapa proyek dalam pengembangan yang belum diumumkan sama sekali. Mereka sedang merekrut pengembang berpengalaman untuk berbagai pemrograman, desain, dan peran kreatif baik untuk studio mereka di Maryland, maupun jarak jauh.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications