BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Hideki Kamiya: Bayonetta 3 Dibuat Setelah Scalebound Dibatalkan

Hideki Kamiya selaku direktur PlatinumGames mengatakan bahwa Bayonetta 3 dibuat setelah proyek Scalebound dibatalkan.

Informasi ini dipublikasikan oleh Famitsu ketika melakukan wawancara eksklusif dengan Hideki Kamiya dan Makoto Okazaki (via Nintendo Everything). Jika kalian tertarik dengan game-game PlatinumGames dan Nintendo, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Hideki Kamiya: Bayonetta 3 Dibuat Setelah Scalebound Dibatalkan

Berbicara dengan Famitsu, Kamiya mengatakan bahwa PlatinumGames mulai mengerjakan proposal dan prototipe Bayonetta 3 setelah proyek sebelumnya, Scalebound, dibatalkan.

Untuk jangka waktunya, tepat setelah proyek yang sedang kami kerjakan, Scalebound, dibatalkan. Kami memutuskan untuk mulai mengerjakan Bayonetta 3, game yang diinginkan para penggemar, dan juga game yang ingin saya buat.

Menulis proposal saja tidak memerlukan biaya, jadi kami mulai membuat prototipe. Saya mulai membuat konsep dan membuat beberapa draf kasar terlebih dahulu. Sementara (direktur Yusuke) Miyata dan yang lainnya memasukkan semua itu ke dalam proposal, kami bekerja sama dengan perancang karakter Mari Shimazaki-san pada desain baru Bayonetta dan juga mulai memberikan bentuk pada ceritanya.

Hideki Kamiya, Supervising Director of PlatinumGames

Menurut Okazaki, Nintendo sudah bergerak maju dengan port Bayonetta dan Bayonetta 2 untuk Nintendo Switch dan Kamiya tiba-tiba membagikan pesan video yang menurut Okazaki “adalah dorongan terakhir yang membuat game ini menjadi kenyataan”. Sementara itu, Kamiya mencatat bahwa dia “selamanya berhutang budi kepada Nintendo”.

Berbicara tentang itu, saya pikir saya diminta untuk membuat video itu oleh (CEO PlatinumGames Atsushi) Inaba (tertawa). Katanya, dia ingin menunjukkan hasrat sang kreator secara langsung. Saya katakan sebelumnya bahwa saya hampir sepenuhnya tidak terlibat dengan Bayonetta 2, tetapi saya memang menulis ceritanya dan saya pikir mereka tetap mempertahankannya.

Karena saya melihat bahwa game ini diterima dengan baik, saya ingin memperluas dunianya lebih jauh lagi bagi para penggemar dan juga ingin menantang diri saya sendiri. Itulah mengapa saya sangat senang bahwa kami dapat membuat game ketiga. Saya tidak melebih-lebihkan ketika saya mengatakan bahwa saya selamanya berhutang budi kepada Nintendo.

Hideki Kamiya, Supervising Director of PlatinumGames

Bayonetta 3 sudah tersedia di Nintendo Switch.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment