Baru Rilis, The Medium Sudah Balik Modal

in
The Medium Balik Modal
The Medium Balik Modal | Steam

Membawa nuansa yang mencekam dan pengalaman bermain yang tak terlupakan, The Medium menjadi salah satu game horror dengan peminat cukup banyak. Buktinya, The Medium yang merupakan game besutan Bloober Team ini sudah balik modal sejak rilis beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut, catatan ini juga menyamai Hitman 3 yang telah balik modal sejak rilis di tanggal 20 Januari 2021.


The Medium Dapatkan Kembali Biaya Pengembangan dan Marketing

Berdasarkan wawancara bersama dengan Money.pl, salah satu media publikasi asal Polandia, pihak developer menyebut bahwa The Medium sudah mendapatkan kembali biaya pengembangan dan pemasarannya atau dalam arti lain balik modal. Ini berarti, seluruh penjualan game mereka mulai sekarang akan memberikan keuntungan bagi pihak developer.

Menariknya, catatan ini didapat oleh The Medium yang rilis di PC dan Xbox Series S dan X saja. Sayangnya, tim developer belum membagikan rincian mengenai penjualan The Medium. Padahal, penggemar ingin tahu bagaimana kontribusi dari Xbox Game Pass terhadap kesuksesan The Medium

Tentu, raihan dari Bloober Team ini sangat-sangat memukau. Hal tersebut tak lepas dari bagaimana cara pihak developer membawa pengalaman bermain kepada para player. Jelas, keberhasilan dari studio yang berbasis di Polandia ini tidak lepas dari pengaruh Microsoft bersama dengan Game Pass miliknya.


Pengaruh Xbox Game Pass di Game Besutan Bloober Team

The Medium Via Steam
The Medium | Steam

Tom Orry selaku Editor di VG247 menyebut The Medium merupakan contoh terbaru dari kesuksesan Game Pass milik Xbox. Ia menyebut layanan milik Microsoft ini memberikan kesempatan kepada Bloober Team untuk menemukan audiens dan mencari orang yang ingin menemukan pengalaman bermain yang baru.

Mengingat game ini sukses secara finansial, Bloober Team kini masuk dalam jajaran developer yang kemungkinan besar akan Microsoft akuisisi. Sekedar informasi saja, Microsoft beberapa waktu lalu menyebut bahwa mereka akan kembali membeli studio baru guna membantu pengembangan Xbox.

Untuk saat ini, Xbox Game Pass telah memiliki lebih dari 15 juta pelanggan. Catatan ini membuat EA yakin untuk bergabung dengan mereka di tanggal 10 November 2020 lalu.


Bagaimana pendapat kamu mengenai The Medium yang sudah balik modal? Tulis di kolom komentar yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini