BeritaRumor

Rumor: Microsoft Akan Beli Developer Setara Bethesda Tahun ini?

Tahun lalu Microsoft membuat heboh semua orang karena melakukan akuisisi kepada salah satu raksasa game. Bisa dikatakan bahwa ini adalah salah satu pembelian terbesar dalam sejarah industri game. Yang mana mereka berhasil membeli Zenimax Media selaku induk perusahaan dari Bethesda Softworks.

Bethesda Softworks sendiri adalah perusahaan yang membawahi beberapa perusahaan seperti Bethesda Game Studio, Id Software, Zenimax Online, Machine Games, Tango Gameworsk, Alpha Dog Games, Arkane Studios, dan Rondhouse Games. Jadi, kini Microsoft telah memiliki hak penuh akan game-game besutan Bethesda.

Microsoft dengan Xbox

Berbagai game ternama seperti Elder Scrolls, Fallout, DOOM, Deathloop, Dishonored, Wolfenstein, The Evil Within sampai Ghostwire Tokyo kini telah menjadi milik Microsoft. Sontak hal ini membuat persaingan antara Sony dan Microsoft kedepannya akan semakin seru untuk kita ikuti.

Karena hal ini, banyak fans yang penasaran dengan langkah yang akan Microsoft ambil untuk Xbox selanjutnya. Terlebih lagi ketika kita mengetahui bahwa Xbox masih memiliki game-game eksklusif lebih sedikit dari rival mereka yaitu Sony. Tentu, untuk terus bersaing, Microsoft harus melakukan sesuatu untuk Xbox mereka.

Nah, baru-baru ini muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa Microsoft kemungkinan besar akan kembali melakukan akuisisi developer setingkat dengan Bethesda. Namun sayangnya, perusahaan game apa yang tengah mereka incar tersebut belum diketahui sampai sekarang.

Microsoft akan beli developer setara Bethesda?

https://twitter.com/XboxRagnar/status/1354803879397875713

Terlepas dari itu semua, rumor ini pun bisa dikatakan cukup bisa kita yakini untuk sekarang. Ini karena kabar ini didukung oleh orang dalam Xbox Ragna langsung. Ragna mengklaim bahwa Microsoft akan membeli sebuah studio game besar tingga minggu sebelum mereka mengumumkan kesepakatan akuisisi Bethesda.

Ketika rumor ini baru muncul di forum XboxEra, Ragna setuju dengan individu yang membagikannya. Dia mengatakan bahwa ia tidak mengetahui siapa individu tersebut,  tetapi dia telah mendengar hal yang sama selama berbulan-bulan dan berpikir Microsoft akan mengumumkan pembelian tersebut sekitar akhir tahun ini.

Tanpa hadirnya rumor ini, kita juga pasti sudah bisa menebak bahwa Microsoft dalam masa mendatang juga akan membeli banyak studio game untuk terus bersaing dengan Sony. Lagi-lagi perlu kami ingatkan bahwa ini hanyalah sekedar rumor saja saat ini. Belum ada konfirmasi dari pihak Microsoft terkait rumor tersebut.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment