Asal-Usul Lady Dimitrescu, Ternyata dari Hantu Jepang

in
Lady Dimitrescu X Hachisaku
Lady Dimitrescu X Hachisaku

Sejak pertama kali muncul melalui sebuah trailer, Lady D menarik banyak perhatian khusus dari penggemar Resident Evil. Hal ini tidak lepas dari penampilannya yang tinggi dengan tubuh ala-ala wanita muda. Namun, tahukah kamu asal-usul dari Lady Dimitrescu?

Jika belum tahu, yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi.


Asal-Usul Lady Dimitrescu

Lady Dimitrescu.
Lady Dimitrescu | IGN

Menurut informasi yang beredar, Lady D merupakan karakter Resident Evil Village yang terinspirasi dari Hasshaku-sama, salah satu cerita legenda asal Jepang. Hasshaku-sama merupakan hantu wanita dengan postur yang tinggi serta berpakai warna putih layaknya Lady D.

Walau begitu, Lady D bukanlah hantu dan merupakan seorang Vampir. Hal ini diucapkan langsung oleh Art Director, Tomoni Takano ketika berbicara dengan IGN beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, ia mengambil referensi dari tiga tempat, yakni kasus pembunuhan berantai, legenda urban Jepang, dan Morticia Addams.

Ide awalnya adalah menciptakan vampir yang bisa melakukan sihir. Ini berbeda dengan gambaran vampir pada umumnya.

Ungkap Tomonori Takano, Art Director Resident Evil Village

Lebih lanjut, Takano mengatakan bahwa kisah Anjelica Huston tentang Morticia Addams memberikannya inspirasi yang luar biasa.

Saya tidak berpikir siapa pun dapat meramalkan respon dari penggemar terhadap Lady D. Secara pribadi, saya sangat terkejut dengan respon mereka semua.

Lanjut Takano

Siapa Itu Hasshaku-sama?

Hasshaku Sama
Hasshaku Sama | Otherside Panic

Bagi kalian yang tidak tahu, Hasshaku-sama merupakan salah satu legenda urban asal Jepang. Legenda ini menceritakan hantu wanita dengan postur tubuh mencapai 8 kaki.

Nama lain dari Hasshaku-sama adalah Hacishaku-sama yang merupakan perwujudan youkai dan mengeluarkan suara “Po” berulang kali. Wanita ini memiliki penampilan dengan rambut warna hitam panjang dan memakai topi serta gaun putih.

Menurut informasi, Hasshaku-sama bakal mencari korban dengan dua kriteria. Pertama, mereka harus berusia antara 3-17 tahun dan kebanyakan mereka menculik anak-anak. Kedua, korban harus dalam keadaan sendirian. Kasus tentang youkai ini pertama kali muncul di tahun 1998.


Bagaimana pendapat kamu mengenai asal-usul Lady D? Tulis di kolom komentar yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini