BeritaiOSMobile

Apple Banned Fortnite Dari App Store Selama 5 Tahun

Sempat menghilang beberapa saat, drama Apple dan Epic Games rupanya masih berlanjut meskipun pengadilannya sudah selesai. Sempat dinyatakan imbang dengan tuntutannya, Epic Games dan Apple tetap harus menanda tangani perjanjian yang akan diawasi pemerintah. Salah satunya Apple harus banned Fortnite dari App Store miliknya selama 5 tahun kedepan. Lantas, bagaimanakah jadinya, Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Seperti yang sudah kita ketahui, Drama tuntutan besar tersebut memang telah didominasi oleh pihak Epic Games dari sisi keuntungan. Sebelum adanya perjanjian tersebut, Apple sempat ketahuan sedang mengambil total 30% pendapatan Epic Games melalui game Fortnite. Apple sendiri telah berhasil memperoleh keuntungan sebesar 3,5 juta USD selama praktiknya ini. Epic Games tentu tak terima dan memberikan tuntutan tersebut.

Fornite Ditarik Dari App Store Apple Selama 5 Tahun

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, sebagai hukuman, Apple harus memberikan opsi baru sebagai bentuk pembayaran. Tentu saja upaya tersebut akan menghabiskan biaya miliaran USD. Sebagai bentuk pembalasan, game Free to Play milik Epic yang menjadi pusat pendapatan mereka harus ditarik dari Store milik Apple. Lantas, Tim Sweeney memberikan respon laporan tersebut pada Twitter resmi miliknya.

Melalui postingan Twitter miliknya, kamu dapat melihat bahwa Tim menunjukkan surat laporan dari Apple yang secara resmi memblokir game Fortnite. Padahal pihak Apple sendiri sebelumnya telah berjanji untuk “kembali menyambut Epic Games untuk hadir pada App Store miliknya jika mengikuti peraturan yang telah ditetapkan”. Rupanya, pihak Apple tidak menepati janjinya dan membuat Tim merasa kecewa.

Epic Games Bakal Kembali Ajukan Banding?

Sayangnya, untuk saat ini keputusan pengadilan telah disahkan, termasuk konfirmasi bahwa Apple berada dalam haknya untuk menjauhkan Fortnite dari App Store. Epic Games sekali lagi berusaha mengembalikan akun pengembangnya untuk langsung mengajukan banding dengan pihak Apple. Sehingga proses ini bisa saja memakan waktu kurang-lebih 5 Tahun lamanya. Para fans tentu saja ikut kecewa dengan kebohongan dari Apple tersebut.

Sejauh ini kita masih belum mendapatkan kabar lebih lanjut dari Epic Games ataupun Apple. Tentunya hal ini akan menjadi berita buruk bagi kalian para pengguna perangkat Apple yang ingin kembali memainkan Fortnite. Jadi, saat ini kalian hanya bisa memainkan game Fortnite lewat platform Windows, PS4, Xbox One, Android, dan Switch saja. Lantas, bagaimanakah pendapat kalian tentang hal ini? Jangan lupa tulis komentarmu ya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications