Ini Alasan Kenapa Abby Memakai Tongkat Golf di TLOU 2

in
Abby Golf 1
Abby Golf | TLOU II

Siapa yang tidak kenal dengan The Last of Us II? Game besutan Naughty Dog ini berhasil meraih title di The Game Awards 2020 lalu. Kesuksesan TLOU 2 tidak lepas dari berbagai ikon ikonik di dalam game, salah satunya adalah tongkat Golf milik Abby.

Baru-baru ini, Neil Druckman membagikan alasan mengapa Abby menggunakan tongkat tersebut.


Alasan Abby Memakai Tongkat Golf

Abby Golf
Abby Golf | TLOU II

Menurut informasi yang dibagikan oleh Neil Druckmann, ia mengatakan bahwa tongkat milik Abby tersebut dipilih karena pengalamannya ketika kecil dulu. Ketika itu, Neil pernah dipukul menggunakan tongkat Golf saat usia 16 tahun. Hal inilah yang membuat ia memasukkan tongkat tersebut ke The Last of Us II.

“Awalnya saya berencana untuk membuat Abby menusuk Joel dengan menggunakan pisau dari arah belakang. Namun pisau lebih identik dengan Ellie dan kami ingin membuat Abby tampil beda.

Tulis Neil Druckmann, Penulis The Last of Us II

Tentu saja, hadirnya Abby dengan tongkat golf miliknya menjadi sebuah ikon yang sangat unik di The Last of Us II. Bahkan, scene dari game ini menjadi meme yang bertebaran di internet. Konfirmasi dari Neil setidaknya menjawab rasa penasaran pemain mengenai pemilihan tongkat Golf.


TLOU 2 Jadi Game of The Year 2020

The Last Of Us Part 2 Jadi Game Of The Year Di The Game Awards 2020
The Last Of Us Part 2 Jadi Game Of The Year Di The Game Awards 2020 | Naughty Dog

Penghargaan ini sendiri diumumkan langsung oleh sang sutradara ambisius – Christopher Nolan. Game besutan Naughty Dog ini sukses mengalahkan game-game seperti Animal Crossing, Ghost of Tsushima, Hades, Doom Eternal dan Final Fantasy VII Remake.

Ini membuat nama The Last of Us Part 2 masuk ke dalam mahakarya game yang sebelumnya juga telah berhasil mendapatkan gelar yang sama. Sebut saja seperti God of War, Sekiro: Shadows Die Twice, The Witcher 3 dan The Legends of Zelda: BOTW.

Selain GOTY, game satu ini juga menyabet gelar-gelar lainnya. Bahkan terhitung ada 6 kategori yang berhasil dimenangkan oleh TLOU2. Game ini berhasil memenangkan Best Direction, Best Narrative, Best Audio Design, Innovation in Accessibility, Best Action / Adventure, dan Best Performance.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings

    Berikan Nilaimu untuk konten ini