Setengah dari Pendapatan miHoYo Berasal dari Genshin Impact

in
Hu Tao 10
Hu Tao 10

Di bulan September 2020 lalu, miHoYo secara resmi merilis game terbarunya, Genshin Impact. Hanya dalam kurun waktu 2 minggu saja, miHoYo meraih pendapatan yang sangat fantastis untuk Genshin Impact.

Terbaru, sebuah laporan menunjukkan bahwa setengah dari pendapatan miHoYo berasal dari game besutannya.


Pendapatan miHoYo dari Genshin Impact

Berdasarkan laporan yang ada, miHoYo meraih profit senilai $800 juta atau sekitar Rp11 triliun. Pendapatan ini terbilang cukup besar untuk miHoYo yang hanya merilis beberapa game saja. Selain itu, angka ini juga menunjukkan bahwa raihan miHoYo ini tidak lepas dari Genshin Impact.

Sekedar informasi saja, Sensor Tower melaporkan bahwa bulan September sampai November 2020, Genshin Impact meraih pendapatan senilai $393 juta atau sekitar Rp5,5 triliun. Raihan ini mengalahkan catatan milik PUBG Mobile dan juga Pokemon GO.

Pendapatan Genshin Impact
Pendapatan Genshin Impact | Sensor Tower

Lebih lanjut, Chai Haoyu menyebut bahwa mereka saat ini telah memiliki lebih dari 2.400 karyawan (700 orangnya bekerja di Genshin Impact). Menariknya, Co-Founder miHoYo menyebut bahwa mereka telah mempersiapkan beberapa hal agar perusahaan bisa berkembang.

Selain itu, miHoYo kabarnya tengah mengembangkan sebuah proyek virtual yang bisa dimainkan oleh banyak pemain. Proyek ini sendiri direncanakan rilis pada tahun 2030 mendatang.


Raihan miHoYo Melalui Genshin Impact

Setidaknya, Daniel menyebut bahwa Genshin Impact setidaknya berhasil mendapatkan keuntungan hingga $100 juta atau sekitar Rp1,4 Triliun. Raihan ini mereka dapat setelah Genshin Impact rilis selama dua minggu. Selain itu, miHoYo sendiri telah balik modal karena mencapai pendapatan tersebut.

Sekedar informasi saja, pengembangan Genshin Impact memakan dana senilai $100 juta. Laporan ini datang melalui beberapa sumber yang cukup terpercaya. Daniel melanjutkan bahwa Genshin Impact setidaknya akan meraup keuntungan hingga $150 juta dalam waktu dekat.

Sampai saat ini, pendapatan Genshin Impact berasal dari gacha para pemain. Tidak heran mengapa miHoYo mampu meraup keuntungan yang begitu berlipat walau baru dua minggu sejak rilis.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini