Punya Masalah Lisensi, Game Alan Wake akan Dicabut Dari Steam

Mungkin kalian sudah pernah mendengar game Alan Wake besutan Remedy Entartainment yang pernah naik daun pada masa-masanya, Alan Wake merupakan sebuah psychological horror action-adventure video game yang dibuat oleh Remedy Entertainment dan di publikasikan oleh Microsoft Studios, rilis untuk Microsoft Windows dan Xbox 360.

Cerita berlanjut mengenai seorang penulis thriller novel terkenal yang bernama Alan Wake, ketika ia ingin membuka misteri di balik istrinya yang hilang saat berwisata di sebuah kota kecil di Bright Falls, Washington, sambil merasakan semua kejadian yang berada di buku novel terbarunya yang ia tidak ingat menulisnya kapan dan akhirnya menjadi nyata. Tapi, siapa sangka ternyata game ini akan segera menghilang atau dihilangkan dari Steam baik dari Fisik maupun Digital pada tanggal 15 Mei 2017. Ada apa?

Penyebab dari dihilangkannya game ini dikarenakan karena ada masalah mengenai Expired Licency Music. Yap, developer sudah mengkonfirmasikan mengenai hal tersebut di twitter mereka.

Oleh sebab itu, sang Developer mengambil keputusan untuk menarik game Alan Wake dari Store (termasuk Steam), mereka juga berjanji akan berusaha untuk mendapatkan lisensi musik mereka dan akan merilis kembali game tersebut setelah semua nya selesai.

Developer juga menginformasikan kepada forum nya di Steam bahwa Alan Wake’s American Nightmare akan tetap berada di store dan juga akan ada diskon 90% selama 2 hari untuk seri Alan Wake baik dari DLC dan sebagainya yang berjudul “Sunset Sale” sebelum tanggal 15 Mei 2017.

Remedy dengan 505 Games sekarang sedang mengerjakan suatu projek Cinematic Third Person Action Game untuk Xbox One, PlayStation 4, dan PC yang berjudul “Project 7”.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan