6 Tips Agar Hp Tidak Panas Saat Main Game!

in
Tips Hp Tidak Panas
Tips Hp Tidak Panas I teknorush.com

Ketika bermain game banyak hal yang dapat menggangu kenyamanan dalam bermain. Contohnya hp jadi panas saat bermain game, hal ini terdengar simpel tapi efek yang ditimbulkan sangat buat gamer tidak nyaman.

Saat hp panas bukan hanya performa hp yang menurun tapi tangan gamer juga ikut jadi tidak nyaman karna panas dari hp. Oleh karena itu untuk menghindari panas berlebihan dari hp, yuk simak pembahasan berikut!

1.Matikan Aplikasi-Aplikasi Yang Berkerja Dibelakang Layar

Matikan Aplikasi
jurnalapps.co.id

Seperti yang kita tau bahwa ada beberapa aplikasi bekerja dibelakang layar contohnya seperti instagram, WA, facebok dan masih banyak aplikasi lainnya. Hal ini menyebabkan hp kamu harus bekerja ekstra untuk menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut sehingga menyebabkan performa dalam bermain game turun.

Nah untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan contoh force stop aplikasi tersebut tapi lebih bagus jika kamu mendownload aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi teresbut contohnya Hibernation Manager. Selain itu sekarang banyak hp sudah menyediakan fitur untuk menonaktifkan aplikasi tersebut.

2. uninstall aplikasi yang tidak penting

Uninstall Aplikasi
medcom.id

Berbeda dengan cara pertama, cara kedua ini lebih bar bar yaitu dengan menguninstall aplikasi yang gak berguna. Tapi dianjurkan kamu melakukan cara pertama dulu, jika masih tidak ada pengaruh mungkin karna spek hp yang tidak terlalu tinggi kamu dapat melakukan cara kedua ini.

Jika tidak, hal yang sama akan terjadi di hp kamu. Banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layar yang terus membuat hp kamu bekerja keras dan lagi-lagi hal itu dapat membuat hp menjadi panas.

3. Jangan Mengecas HP Saat Bermain Game

Main Game Sambil Cas Hp
kabargames.id

Kalo yang satu ini kita semua sudah pasti tau dan mungkin pernah melakukan hal ini. Hindari main game sambil mengecas hp karna hal tersebut dapat merusak baterai dan membuat hp kamu lebih panas.

Hal ini disebabkan pada saat mengecas hp, baterai hp aku akan mengisi daya tapi pada saat bersamaan kamu menggunakan energi tersebut sehingga menyebabkan hp kamu panas.

4.Matikan Fitur Hp Yang Tidak Digunakan

Matikan Fitur Hp
dianisa.com

Jika kamu memaikan game offline kamu dapat mematikan Wi-Fi, Mobile data, NFC, GPS, Bluetooth, dan Hotspot. jika kalian memainkan game online aktifkan saja fitur yang dipelukan.

Meskipun pengaruhnya tidak terlalu besar pada saat main game tapi hal ini sangat berdampak pada daya tahan baterai hp kamu. Sehingga kamu dapat bermain lebih lama.

5.Buka casing hp kamu

Casing Hp 1
bukalapak.com

Casing hp terkadang terbuat dari plastik, silikon dan bahan lainnya. Casing memang sangat bermanfaat untuk melindungi hp kalian dari benturan ataupun goresan.

Tapi di saat kamu bermain game casing bisa menjadi masalah karna casing menyerap panas dan menghalangi perpindahan panas dari hp kelingkungan sehingga membuat hp kamu panas.

6.Gunakan Aksesoris Pendukung

Aksesoris
shopee.co.id

Saat ini aksesoris pendukung sudah sangat banyak jenisnya dan berbeda fungsi satu sama lain. Kamu dapat menggunakan gamepad atau kipas untuk mengurangi ketidaknyamanan dari panas hp.

Nah, cukup sekian tips kali ini. Jangan lupa kunjungi terus gamedaim untuk update info seputar dunia game.