TipsAndroidiOSMobile

5 Persamaan Sigma Battle Royale dan Free Fire, Plagiat Total?

Sigma Battle Royale sedang menjadi sebuah game yang sangat viral, game ini diserbu oleh begitu banyak pemain. Kebanyakan diantaranya merupakan pemain dari game Free Fire yang merasa bahwa Sigma Battle Royale merupakan game yang sama namun dengan tampilan lebih HD dan ukuran lebih kecil.

Free Fire sendiri adalah game yang rilis sejak tahun 2017 lalu, game ini menjadi sangat populer terutama di Indonesia. Genre yang dibawakan dalam game ini cukup menarik yakni Battle Royale, dimana para pemain akan saling bersaing untuk bertahan hidup sampai akhir.

Kemudian Sigma Battle Royale adalah game yang rilis pada November 2022, dengan gameplay permainan yang mirip seperti Free Fire.

Mungkin banyak dari kalian yang sudah menyadarinya, agar lebih paham, Gamedaim kali ini akan membahas juga tentang persamaan Sigma Battle Royale dan Free Fire.

BACA JUGA:

Persamaan Sigma Battle Royale dan Free Fire

Berdasarkan pengamatan kami saat memainkan Sigma Battle Royale dan membandingkannya dengan Free Fire. Maka terdapat sebanyak 5 persamaan persis yang dapat kami temukan antara keduanya.

1. Sama-sama Battle Royale

Persamaan Sigma Battle Royale dan Free Fire yang pertama ada pada bagian genre game. Kedua game ini sama-sama menghadirkan konsep battle royale dimana para pemain akan saling bersaing untuk bertahan hidup sampai akhir. Bahkan jumlah pemain didalamnya pun tergolong sama, yaitu berjumlah 50 orang.

2. Tampilan Lobby yang Mirip

Saat memasuki lobby, kalian pasti akan menyadari bahwa suasana tampilan lobby yang ada di Sigma Battle Royale begitu mirip seperti di Free Fire. Mulai dari tampilan UI, tempat profil karakter, shop, bahkan hingga tampilan karakter pun juga mirip.

3. Bentuk Map yang Sama

Sadarkah kalian bahwa map antara Sigma Battle Royale dan Free Fire itu mempunyai bentuk yang sama. Kalian bisa lihat sendiri melalui gambar di atas yang memperlihatkan gambar map keduanya.

4. Sama-sama Tidak Memiliki Pintu

Tidak cuma map, saat kalian terjun ke lokasi, tampilan bangunan dan rumah yang ada di Sigma Battle Royale juga sama persis seperti yang ada di Free Fire. Bahkan menariknya, rumah yang ada di Sigma Battle Royale juga tidak mempunyai pintu.

5. Gameplay yang Menjiplak Total

Persamaan Sigma Battle Royale dan Free Fire yang paling mencolok ada pada bagian gameplay. Dimana gameplay dari game Sigma Battle Royale benar-benar sama persis seperti yang ada di Free Fire. Mulai dari saat terjun dari pesawat, cara berjalan karakter, cara menembak, cara ngeloot, hingga kendaraan pun juga sama persis.


Melihat kesamaan ini, tampaknya Garena akan melakukan tindakan tegas atau tidak terhadap game Sigma Battle Royale yang telah melakukan plagiat terhadap Free Fire. Yang jelas jangan lupa untuk ikuti terus Gamedaim supaya kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications