Tips

Apa Itu MCL Mobile Legends? Cara Ikutan dan Hadiahnya Apa Saja

Bagi pemain Mobile Legends pastinya pernah mendengar atau ikut berpartisipasi dalam MCL. Namun, ternyata masih banyak pemain Mobile Legends yang tidak mengetahui apa itu kepanjangan dan pengertian dari istilah tersebut. Padahal terdapat banyak manfaat yang didapatkan saat kita berpartisipasi dalam MCL.

Untuk itu bagi kamu yang belum mengetahui apa itu MCL Mobile Legends, apa saja syarat untuk berpartisipasi, bagaimana cara berpartisipasi, dan apa saja hadiahnya, silahkan simak pembahasan yang telah Gamedaim Tips rangkum di bawah ini.

Apa Itu MCL Mobile Legends?

Mcl mobile legends
Mcl | youtube mlbb

MCL merupakan kepanjangan dari MLBB Championsip League. Di mana MCL diikuti oleh 8 tim yang berpartisipasi dalam turnamen atau liga online ini. Turnamen Mobile Legends ini diadakan setiap sekali seminggu, yakni pada hari Sabtu pukul 9 malam.

Formatnya berlangsung dalam pertempuran 5vs5 yang dapat diikuti oleh semua pemain Mobile Legends, termasuk pro player sekalipun. Kamu bisa membentuk tim agar lebih mudah memenangkan turnamen ini. Babak pertandingan dimulai dari Quarter Final, Semi Final, hingga Grand Final.

Dengan adanya turnamen MCL Mobile Legends ini, kamu dapat mengasah skill atau kemampuan kamu. Apalagi sudah pasti lawan-lawannya yang sudah mengerti META atau seluk beluk tentang Mobile Legends.

Syarat Mengikuti MLBB Championship League

Syarat mlbb championship league
Tangkapan layar | gamedaim

Memang turnamen online ini dapat diikuti oleh semua pemain Mobile Legends, namun sudah pasti terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Syarat pertama, peserta MCL harus sudah mencapai level 20 dan telah memiliki paling sedikit 16 hero. Bisa dikatakan syarat pertama ini sangat wajar, karena sudah pasti Moonton tidak ingin pemain-pemain pemula yang masih memiliki level rendah dan sedikit hero dapat mengikuti turnamen online ini. Yang ada mereka malah akan menjadi beban tim.

Selain itu, syarat kedua untuk dapat mengikuti MCL adalah memiliki Entrance Ticket MCL Mobile Legends. Tiket ini hanya bisa digunakan satu kali dalam satu edisi MCL, yang artinya jika kamu sudah gugur, kamu harus menunggu minggu depan untuk mengikutinya lagi. Tiket MCL ini bisa dibeli di shop seharga 20 diamond saja. Atau bisa juga didapatkan melalui suatu event tertentu.

Cara Mengikuti MCL Mobile Legends

Cara mengikuti mlbb championship league
Mcl | istimewa

Setelah kamu mengetahui pengertian dan persyaratannya, lantas bagaimana cara mengikuti turnamen online ini? Nah, untuk dapat mengikuti turnamen MCL Mobile Legends, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka game Mobile Legends dan loginlah ke akunmu.
  2. Pastikan hari itu adalah hari Sabtu dan telah pukul 9 malam.
  3. Biasanya saat sudah login akan muncul sebuah pop up turnamen MCL. Atau bisa juga dengan memilih Contest dan memilih MCL.
  4. Kamu bisa bermain sebagai tim dengan mengajak teman atau solo dengan bergabung tim lain.
  5. Cari lawan dan menangkan pertandingan.

Beragam Hadiah Menarik Bisa Dimiliki

Hadiah mcl
Hadiah mcl | youtube mlbb

Tak peduli jika kamu kalah langsung di pertandingan kedua atau pertama, karena seluruh peserta pasti akan mendapatkan beragam hadiah menarik. Namun, sudah pasti semakin jauh perjalanan, maka semakin bagus pula hadiah yang dapat dimiliki.

Beragam jenis hadiah bisa kamu menangkan pada turnamen MCL Mobile Legends ini, mulai dari skin trial dan permanen, battle emote, efek recall dan spawn MCL, honor squad, logo tampilan medali saat loading screen, hingga hadiah Starlight.

Jadi, berusahalah semaksimal mungkin untuk setidaknya mencapai grand final atau mungkin bisa juara. Karena dapat dipastikan peserta yang kalah di awal tidak akan mendapatkan skin permanen dan beragam hadiah menarik lainnya.


Nah, itulah informasi mengenai MCL Mobile Legends. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan kamu bisa memenangkan pertandingan MCL sebagai jalanmu menjadi seorang pro player.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications