TipsAndroidiOSMobileOpini

Apakah Bisa Main Genshin Impact Secara Offline?

Sejak rilis pada tanggal 28 September 2020 lalu, nama Genshin Impact langsung melejit. Bagaimana tidak, game ini menawarkan pengalaman bermain yang begitu nyaman dan tentu saja menyenangkan. Walau sudah rilis hampir setahun, masih banyak gamer yang bertanya apakah Genshin Impact bisa dimainkan secara offline?

Nah, pertanyaan ini sendiri muncul mengingat belum banyak yang tahu bahwa Genshin Impact adalah sebuah game yang melibatkan pemain lain. Walau begitu, Gamedaim Tips akan coba membahasnya kali ini.

Baca Juga:

Sebagai catatan saja, artikel ini akan menjawab pertanyaan terkait Genshin Impact. Jika kalian ada saran atau kritik, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom yang telah kami sediakan yah Traveler.


Genshin Impact Bisa Offline atau Tidak?

Genshin impact v1. 6 keyart
Genshin impact v1. 6 keyart

Pada dasarnya, Genshin Impact merupakan sebuah game online yang membutuhkan koneksi untuk bisa bermain. Nah, koneksi internet ini sendiri berguna untuk menyinkronkan data akun kalian ke database milik miHoYo. Selain itu, Genshin Impact sendiri memiliki fitur chat yang memungkinkan pemain untuk menghubungi rekan mereka.

Jadi, secara keseluruhan Genshin Impact tidak bisa kalian mainkan secara offline. Siapapun yang ingin memainkan game ini, mereka harus terkoneksi terlebih dahulu dengan jaringan atau Wi-Fi.

Jangan Lewatkan:

Bukan hanya itu saja, Traveler juga harus memiliki koneksi internet yang stabil agar mereka bisa lebih nyaman dalam bermain. Jika tidak, maka akan ada namanya lag yang jelas akan menghambat pertukaran karakter. Selain itu, latency yang terlalu tinggi jelas tidak akan begitu baik. Jadi, tidak heran mengapa Genshin Impact tidak bisa kalian mainkan secara offline.


Kenapa Harus Online?

Genshin impact offline
Genshin impact | mihoyo

Memang, sampai saat ini miHoYo tidak menjelaskan alasan mereka menghadirkan game ini secara online. Walau begitu, ada beberapa alasan mengapa sang developer membuat game ini membutuhkan koneksi internet.

Salah satunya adalah fakta bahwa MiHoYo memerlukan internet untuk memasukkan data dan save game kalian ke server mereka. Jadi, kamu bisa langsung login menggunakan username dan password yang telah terdaftar sebelumnya.

Menariknya, Genshin Impact merupakan game single player yang identik dengan sebuah game Offline. Jadi, tidak heran mengapa cukup banyak pemain yang tidak mengetahui hal ini.


Bagaimana pendapat kamu mengenai artikel ini? Jika ada pertanyaan atau apapun itu, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom yang telah kami sediakan yah Traveler.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment