Tips

Mengenal 6 Class Biomutant Serta Kemampuannya

Cukup sukses setelah perlisanya, Biomutant memang telah memberikan pengalaman yang cukup spesial dalam urusan Eksplorasi dan Cerita. Meskipun begitu, game ini tetap saja mempunyai Combat unik serta keberagaman unsur RPG yang ia miliki. Pada kesempatan ini, kita akan memberikan kalian sebuah perkenalan soal seluruh 6 Class serta kemampuannya pada game Biomutant. Cocok untuk kalian yang tentunya masih pemula.

Elemen RPG pada game ini cukup besar. Kalian tidak hanya berfokus senjata dan sistem Upgrade saja. Karakter yang kalian gunakan mempunyai stat berupa Vitality, Strength, Agility, Intelligence, dan Charisma. Seakan masih kurang puas, kita juga bisa memilih Class yang sesuai dengan gaya permainan. Masing-masing class juga memiliki skill dan jenis senjata yang berbeda. Yap, kalian dapat memilihnya sesuka hati dengan gaya permainan.

6 Class Game Biomutant Serta Kemampuannya

1. Dead-Eye

6 class game biomutant serta kemampuannya dead-eye | biomutant
6 class game biomutant serta kemampuannya dead-eye | biomutant

Sesuai namanya, Dead-Eye merupakan Class pertama pada game ini yang berfokus pada Closed Combat. Class yang satu ini telah menjadi Canon dari seri cerita gamenya. Hal ini jelas terbukti melalui Trailer pertama Biomutant yang pernah THQ Rilis ke publik. Benar sekali, Class pada game ini memiliki Role. Dead-Eye merupakan seorang Kriminal yang hidup secara tersembunyi dan selalu mendapatkan cibiran dari orang-orang.

Class yang satu ini mempunyai 2 senjata yaitu Pedang besar dan sebuah Revolver. Skill yang ia punya memiliki nama “Perfect Reload”. Fungsinya, jika kalian menggunakan serangan jarak jauh menggunakan Revolver, sang karakter akan memberikan Damage lebih besar 20% setiap melakukan Reload. Tidak hanya itu saja, HP yang ia miliki tergolong cukup besar yaitu 1924 HP. Cocok untuk kalian yang ingin fokus ke Damage.

2. Commando

6 class game biomutant serta kemampuannya commando | thq
6 class game biomutant serta kemampuannya commando | thq

Commando adalah salah seorang anggota Spesial Force dari dunia Biomutant. Namun setelah dunia Kiamat, kehidupannya menjadi berubah total. Seperti namanya, class yang satu ini lebih fokus pada Closed Combat Shooter. Kemampuannya dalam menggunakan senjata api memang bukan main-main. Melalui skill bernama “Fury” sang karakter dapat meluncurkan damage sebesar 10% ketika menggunakan senjata api.

Class tersebut sangat cocok untuk kalian pakai jika ingin mengalahkan Boss pada game ini. Belum lagi serangan Rapid-Fire yang ia miliki ini memang membuat musuh menjadi sulit bergerak. Meskipun begitu, tetap saja ada kekurangan yang ia miliki. Commando tidak pintar dalam serangan melee. Jadi pastikan dahulu kalian menyesuaikannya dengan gaya permainan.

3. Psi-Freak

Psi-freak | thq
Psi-freak | thq

Seorang ahli sihir yang berhasil mewujudkan mutasi mengerikan pada dirinya ini mempunyai julukan Psi-Freak. Seperti yang terlihat, Class yang satu ini berfokus pada Magic Attack. Kemampuannya ini sangat cocok bagi kalian yang sering berhadapan dengan musuh berskala banyak. Ia memiliki weapon berupa bola listrik yang menyambar secara Areal serta sebuah Melee weapon berupa pedang.

Psi-Freak punya kemampuan “SparkBall” berfungsi untuk melakukan Regenerasi Energi listrik sebesar 20%. Kemampuannya ini sangat cocok untuk kalian gunakan saat menyerang musuh dengan Class Common secara cepat. Meskipun terlihat kuat, Class ini juga memiliki kekurangan dalam aspek Nyawa yang hanya sebesar 1374 HP saja.

4. Saboteur

Saboteur | thq
Saboteur | thq

Class tersebut adalah seorang kriminal yang licik dan cepat. Sosoknya pun selalu hadir dalam masyarakat namun tak pernah berhasil ditangkap. Seperti namanya, class yang satu ini sangat sulit terkena hit dari musuh. Berfokus pada Melee attack, Class ini punya keunikan sendiri karena dapat menggunakan 2 senjata dalam sekali serangan. Meskipun sangat cepat, HP yang ia miliki cukup kecil. Namun Damage yang ia berikan tergolong 2x kali lipat.

Karakter yang satu ini tentu sangat cocok bagi kalian yang suka dengan Combat agresif dan cepat. HP yang ia miliki nantinya akan sebesar 1374 poin saja. Namun seperti yang sudah kita ketahui, kalian dapat menambah HP melalui Gear yang kalian upgrade selama permainan.

5. Class Sentinel

Sentinel | thq
Sentinel | thq

Yang ini termasuk karakter yang cukup terkenal pada cerita game ini. Hal ini bisa terjadi karena Sentinel sendiri merupakan nama Guild yang mempunyai keyakinan untuk melindungi tempat asalnya dengan sekuat tenaga. Namun karena sudah berpencar, akhirnya kalian akan berpetualang sendiri. Kemampuannya ini lebih berfokus pada Tank. Class yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berfokus pada Defense.

Damage yang ia miliki cukup rendah, namun ia akan memiliki Armor yang tinggi, sehingga musuh tidak akan mudah membunuh kalian. Meskipun terlihat cukup beresiko, karakter ini tetap masih memiliki kelincahan yang cukup saat melawan musuh dari jarak dekat.

6. Mercenary

6 class game biomutant serta kemampuannya mercenary | thq
6 class game biomutant serta kemampuannya mercenary | thq

Kesatria yang mempunyai ambisi untuk membalas dendam ini punya kemampuan mematikan. Class ini hanya muncul jika kalian melakukan Pre-Order gamenya. Berfokus pada Melee Weapon, Mercenary mempunyai kemampuan Critical Damage. Tidak hanya itu saja, karakter ini juga mempunyai balance dalam serangan Ranged dan Melee sekaligus. Tentunya bagi kalian yang masih pemula, Class yang satu ini menjadi pilihan yang paling sesuai.


Itu saja Review dari kita tentang seluruh kemampuan Class game Biomutant. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk menyelamatkan dunia dari Wabah Racun mematikan? Untuk itu, Game Biomutant sudah rilis dan dapat kalian akses lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Switch. Untuk PC User ,game ini bisa kalian beli lewat platfrom Digital Steam Store. Selamat Mencoba!

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications