Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game!

Lagi asik Main PUBG Mobile, Tiba-tiba Hape Mati Sendiri? Ikuti Cara ini untuk menghemat baterai

Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game! Gamedaim

Bagaiman sih Cara Menghemat Baterai HP saat Bermain Game? Kali ini Gamedaim bakal kasih Tips buat kamu yang ingin Baterai Hemat Saat Main Game. Tips ini bakal membantu kamu mengurangi pemakaian Baterai secara signifikan.

Bermain game memang bisa dirasakan di berbagai platform berbeda. Mulai dari PlayStation, PC dan Xbox One. Namun, platform paling mudah dan bisa dibawa ke mana saja adalah Mobile. Ya, platform Mobile kini tidak dapat dianggap remeh.

Banyak sekali game-game yang awalnya dirilis di platform kecuali Mobile, kini dirilis di platform Mobile. Namun sayangnya, setiap perangkat Android atau pun iOS, memiliki kapasitas baterai tersendiri, tidak seperti platform lainnya. Hal ini sendiri bisa menjadi kendala kita saat bermain game.

Seperti baterai tersebut hingga lainnya. Namun, kali ini Gamedaim Tips akan memberikan sebuah solusi untuk menghemat baterai HP saat bermain game. Inilah Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game! Cek di bawah ini.

Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game!


1. Setting Grafis Low

Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game! Setting Low

Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk menghemat baterai HP saat bermain game adalah mengubah settingan grafis di game yang kalian mainkan ke Low.

Ya, Mode grafis high atau sering disebut rata kanan memang impian setiap pemain, tapi tentu itu akan memerlukan performa yang lebih kuat untuk smartphone. Performa yang kuat ini membuat daya baterai kalian cepat habis. 


2. Hapus Aplikasi

Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game! Tutup Aplikasi

Hal kedua yang harus kalian lakukan untuk menghemat baterai HP saat bermain game adalah menghapus riwayat Aplikasi. Dengan melakukan ini, kalian akan menghemat banyak sekali baterai HP.

Hal itu terjadi karena, memory yang digunakan tidak terlalu banyak dan hanya berfokus pada game saja. Terlebih lagi, tidak akan memberatkan performa smartphone kalian.


3. Mengurangi Kecerahan Cahaya

Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game! Kecerahan Layar

Hal ketiga yang harus kalian lakukan untuk menghemat baterai HP saat bermain game adalah mengurangi kecerahan layar. Ya, semakin terang kecerahan layar kalian, akan semakin cepat pula baterai HP kalian habis. Oleh karena itu, kalian bisa membuat kecerahan layar hanya sekitar 25-40 persen saja.


4. Menggunakan Mode Getar

Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game! Mode Diam

Hal keempat yang harus kalian lakukan untuk menghemat baterai HP saat bermain game adalah menggunakan mode getar. Nah, mematikan nada dering sendiri adalah salah satu cara untuk menghemat baterai kalian. Apalagi jika kalian sedang bermain game, menerima telepon sepertinya merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. 


5. Gunakan Mode Gaming

Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game! Gaming Mode

Hal kelima yang harus kalian lakukan untuk menghemat baterai HP saat bermain game adalah menggunakan mode gaming. Nah, jika kalian menggunakan mode gaming ini, kalian akan terbebas dari notifikasi, atau pun spam telepon saat bermain game.

Performa dari smartphone kalian juga akan ditingkatkan loh. Beberapa smartphone memang sudah memiliki aplikasi bawaan, tapi ada juga yang harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Nah, Itulah Cara Menghemat Baterai HP Saat Bermain Game dengan Mudah. Ya, kalian hanya harus melakukan beberapa cara yang kami berikan di atas. Setelah itu, dijamin deh baterai HP kalian akan lebih hemat dari sebelumnya. Masih banyak sekali Tutorial Android yang belum kami berikan kepada kalian. Oleh karena itu, selalu kunjungi Gamedaim ya.

5/5 (3 Reviews)

Tinggalkan Balasan