Cara Mengalahkan dan Summon Eikthyr di Game Valheim

in
Cara Mengalahkan dan Summon Eikthyr di Game Valheim | ScreenRant
Cara Mengalahkan dan Summon Eikthyr di Game Valheim | ScreenRant

Seperti yang kita tahu, Valheim kini sudah menjadi salah satu game Survival yang cukup sukses pada tahun ini. Bahkan kesuksesannya sendiri sempat mengalahkan jumlah player Dota 2. Karena sedang ramai pengunjung, sepertinya sudah saatnya kita akan membagikan Tips terkini pada game tersebut. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Boss pertama pada game ini bernama Eikthyr. Berikut adalah cara Mengalahkan dan cara Summon Eikthyr pada game Valheim.

Valheim adalah game Survival yang mengangkat cerita Mythology orang-orang Nordik kuno. Kehadiran monster pada game ini cukup beragam. Bahkan setiap bioma pada game ini menghadirkan berbagai jenis monster unik yang memiliki kekuatan tersendiri. Saat melakukan Combat dengan para monster, player bisa meningkatkan Skill yang karakter punya. Itulah mengapa Valheim menghadirkan berbagai Boss juga agar kita mendapatkan Reward baru yang lebih besar.

Sang player akan memiliki Goal berupa memberikan persembahan pada sang Dewa Odin. Namun sebelum kalian memberikan persembahan, kalian harus melakukan Spawning Boss pada game ini. Boss pertama yang akan hadir adalah seekor Rusa berukuran besar yang memiliki kekuatan berupa petir. Untuk melakukan Spawnning Eikthyr, faktanya tidaklah sulit mengingat ini adalah Rune Boss paling awal dari 5 total Boss yang hadir pada map Valheim.

Cara Summon Eikthyr Pada Game Valheim

Valheim Eikthyr Mystical Altar | GameCulubeZ
Valheim Eikthyr Mystical Altar | GameCulubeZ

Sebelum melakukan persembahan, kalian harus tahu dahulu letak untuk melakukan persembahannya. Saat awal permainan, kalian akan mereka tempatkan pada bagian tengah formasi batu yang membentuk lingkaran. Tempat ini memiliki nama Sacrificial Stones. Nantinya terdapat 5 buah batu yang menjulang tinggi dan nantinya kita akan menemukan batu kecil dengan Rune Merah menyala. Yap, di sinilah nantinya kalian mendapatkan Informasi dan Legenda seputar Boss pertama pada game ini.

Saat melakukan interaksi pada batu tersebut, kalian akan mengetahui lokasi Summoning Altar. Pergilah ke sana dan temukan batu Merah dengan Rune menyala selanjutnya. Pada bagian meja batu, kalian akan menemukan sebuah Clue kecil bertuliskan “Hunt his kin.” Artinya kalian harus melakukan perburuan pada hewan Rusa yang dapat kalian temukan pada area Savana. Rusa adalah makhluk yang memiliki refleks cepat. Jadi kalian harus melakukan Stealth untuk menangkapnya.

Kalian dapat menggunakan senjata apa saja untuk melakukan perburuan, namun kami menyarankan senjata berupa Tombak atau panah. Memang memerlukan kesabaran untuk akhirnya bisa mengenai sang target. Jadi Pastikan dahulu kalian telah mengintai sang target dari wilayah kejauhan. Jangan berlari dan jangan berdiri karena nantinya Rusa ini bisa terkejut dan akhirnya lari ke tempat yang lebih jauh. Jika sudah membunuh beberapa rusa, maka ikuti step selanjutnya

Cara Mengalahkan Eikthyr Pada Game Valheim

Sebelum kalian melakukan persembahan, pastikan dahulu setiap Gear, Armor, dan Weapon sudah memiliki jumlah Ammo dan beberapa Cadangan. Sang Boss rusa ini tidaklah sulit untuk kita kalahkan, namun ada beberapa Attack yang dapat berbahaya jika mengenai tubuh sang karakter utama. Setelah Gear, Armor, dan Weapon kalian siap maka kalian memerlukan makanan agar dapat melakukan Healing. Jadi pastikan dahulu kalian melakukan stok beberapa makanan sebelum bertempur.

Ada beberapa Weapon yang dapat kita sarankan saat melawan Eikthyr. Weapon pertama adalah kapak, Shield, dan tentunya Panah. Sedangkan pastikan dahulu kalian sudah memiliki Armor apapun asal jangan menggunakan baju biasa saja. Setiap Rusa besar ini melakukan Attack pasti akan memberikan petunjuk kecil sehingga sang player dapat menghindar dan menyerang. Pelajari lebih lanjut pattern ini sebelum menyerang sang musuh.

Berikut Pattern serangan Eikthyr saat menyerang:

  • Eikthyr akan melakukan serangan petir ketika tubuh depannya terangkat kurang lebih 1 detik. Kalian dapat menghindari bagian depan sang Monster untuk menghindari serangan petir yang menyambar secara lurus. Jika sudah, kalian dapat menggunakan panah untuk menyerangnya dari sisi samping. Kesempatan ini juga dapat kalian manfaatkan untuk melakukan Healing.
  • Serangan selanjutnya adalah bola petir yang dapat menyerang kalian dari beberapa sisi. Serangan ini memiliki ciri serupa dengan yang pertama, hanya saja Eikthyr akan mengangkat bagian depan tubuhnya lebih lama kurang lebih 3 detik. Menjauhlah dari sang musuh untuk menghindari bola petir tersebut.
  • Yang satu ini adalah serangan Eikthyr yang cukup riskan. Pasalnya sang monster akan melakukan pengejaran menggunakan tanduknya untuk menyerang kalian. Saat inilah kalian dapat menggunakan Shield kalian dalam menghadapi serangan tersebut. Diam di tempat dan angkat Shield kalian sampai akhirnya terbentur. Jika sudah, Stunt akan muncul pada musuh dan lakukan serangan menggunakan kapak.

Persembahan

Cara Mengalahkan Eikthyr Pada Game Valheim | Game Journalist
Cara Mengalahkan Eikthyr Pada Game Valheim | Game Journalist

Saat selesai menghabiskan nyawa sang musuh, kini kalian dapat melakukan persembahan pada lokasi awal batu rune yang berbentuk lingkaran. Lakukan Interaksi pada batu pertama dengan lambang Rusa menggunakan Trophy yang kalian dapatkan. Maka kalian akan membuka berbagai Resep baru dan Skill Upgrade yang cukup besar. Tak hanya itu saja, kalian juga mendapatkan sebuah skill bernama Forsaken power yang akan menambah Stamina kalian dan Movement Ability.

Itu saja tips dari kita tentang cara mengalahkan dan Summon Eikthyr di game Valheim. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kalian yang baru pertama kaliannya memainkan game Valheim. Jika kalian tertarik, Valheim dapat kalian mainkan pada platform Windows, Mac, dan Linux. Game ini dapat kalian nikmati langsung pada platform Digital Steam dengan harga Rp 109.000. Bagaimana menurut kalian, apakah kalian juga ingin berpetualang pada dunia Valheim ini?

Berikan Nilaimu untuk konten ini