Valheim Tembus 3 Juta Penjualan Kurang dari 3 Pekan

in
Valheim 3
Valheim | Iron Gate AB

Baru rilis selama 3 pekan, Valheim berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 3 juta kopi. Raihan ini membuat Valheim menjadi salah satu game dengan penjualan tercepat di Steam.

Lebih lanjut, pihak developer juga merilis beberapa informasi terbaru tentang Valheim. Apa saja? Yuk simak sampai habis.


Penjualan Valheim Capai 3 Juta Kopi

Penjualan Valheim Tembus 2 Juta Kopi! Gamedaim
Valheim | Steam

Iron Gate AB baru-baru ini mengumumkan penjualan game besutannya, Valheim di Steam. Catatan ini menjadikan Valheim sebagai game terpopuler di Steam, mengalahkan beberapa judul ternama lainnya.

Menurut Steam Chart, Valheim pernah meraih peak player di angka 390.000 selama 24 jam. Ini adalah raihan yang sangat memukau untuk sebuah game survival yang baru rilis. Setidaknya, game-game seperti CS:GO, Dota 2, Minecraft, dan Rust terkejut dengan kesuseksan dari Valheim.

Menariknya, pemain menyebut bahwa Valheim adalah salah satu game terbaik saat ini. Ucapan ini bukan tanpa alasan, pasalnya Valheim mematahkan stigma bahwa game game survival membuat pemain merasa cepat bosan. Namun, Iron Gate AB sudah mengantisipasi hal ini dengan membawa ribuan konten ke dalam game tersebut.


Iron Gate AB: Valheim Terinspirasi dari Skyrim dan Zelda

Valheim 2
Valheim | Steam

Berbicara dengan PC Gamer, salah satu pendiri Iron Gate Studios, Henrik Törnqvist, membeberkan beberapa informasi tentang Valheim. Saat itu, PC Gamer bertanya kepada Henrik mengenai inspirasinya dalam mengembangkan Valheim (terdiri dari 5 orang).

Menurut Henrik, Skyrim dan The Legend of Zelda merupakan game yang menginspirasi pengembangan Valheim. Selain kedua game tersebut, ada beberapa game survival lainnya yang turut berpengaruh dalam pembuatan Valheim.

Kami ingin pemain memiliki pengalaman bermain yang lebih baik. Maka itu, game petualangan seperti Zelda dan Skyrim memberikan banyak inspirasi. Kalian bisa menemukan banyak peralatan baru ketika mengalahkan bos. Kami pikir, game ini bisa memberikan kalian rasa nostalgia melalui Valheim.

Ungkap Henrik kepada PC Gamer

Valheim merupakan game survival yang sangat kompleks, kata CEO Iron Gate, Richard Svensson. Menurutnya, Valheim adalah game simulasi open-world yang memiliki banyak fitur dan mengubah beberapa aspek milik Zelda serta Skyrim.


Bagaimana pendapat kamu mengenai Valheim? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Berikan Nilaimu untuk konten ini