Kalahkan Dota 2, Valheim Raih Jumlah Peak Players Sebanyak 500 Ribu

in
Valheim Terjual Sebanyak 4 Juta Kopi
Valheim | Steam

Valheim, game survival buatan Iron Gate AB baru-baru ini kembali memecahkan beberapa rekor. Terbaru, Valheim telah melampaui Dota 2 dalam hal peak players di Steam.

Hal ini membuat Valheim kembali menambah pundi-pundi rekor yang telah mereka buat sebelumnya.


Jumlah Peak Players Valheim Capai 500 Ribu Pemain

Valheim 2
Valheim | Steam

Berdasarkan informasi yang ada, Valheim meraih jumlah peak players sebanyak 500 ribu. Jumlah ini membuatnya mengalahkan Dota 2 yang berada di urutan ketiga. Sementara itu, Valheim hanya kalah dari Counter Strike: Global Offensive yang meraih 1.1 juta pemain.

Selain itu, Valheim juga unggul dalam hal jumlah pemain saat ini. Tercatat, ada 498 ribu pemain yang tengah memainkan game ini. Sementara itu, Dota 2 mencatatkan angka 430 ribu pemain. Data ini menunjukkan bahwa Valheim memang tengah populer di kalangan gamer karena beberapa hal.

Menariknya, statistik Valheim terus menunjukkan kemajuan berdasarkan pantauan melalui Steam Charts. Diprediksi, Valheim akan terus mengalami peningkatan dalam hal peak players. Terlebih, game tersebut masih dalam tahap early access yang mana Iron Gate AB belum merilis versi fullnya.


Valheim Terinspirasi dari Zelda dan Skyrim

Valheim Peak Players
Valheim | Iron Gate AB

Berbicara dengan PC Gamer, salah satu pendiri Iron Gate Studios, Henrik Törnqvist, membeberkan beberapa informasi tentang Valheim. Saat itu, PC Gamer bertanya kepada Henrik mengenai inspirasinya dalam mengembangkan Valheim (terdiri dari 5 orang).

Menurut Henrik, Skyrim dan The Legend of Zelda merupakan game yang menginspirasi pengembangan Valheim. Selain kedua game tersebut, ada beberapa game survival lainnya yang turut berpengaruh dalam pembuatan Valheim.

Kami ingin pemain memiliki pengalaman bermain yang lebih baik. Maka itu, game petualangan seperti Zelda dan Skyrim memberikan banyak inspirasi. Kalian bisa menemukan banyak peralatan baru ketika mengalahkan bos. Kami pikir, game ini bisa memberikan kalian rasa nostalgia melalui Valheim.

Ungkap Henrik kepada PC Gamer

Valheim merupakan game survival yang sangat kompleks, kata CEO Iron Gate, Richard Svensson. Menurutnya, Valheim adalah game simulasi open-world yang memiliki banyak fitur dan mengubah beberapa aspek milik Zelda serta Skyrim.


Berikan Nilaimu untuk konten ini