TipsAndroidiOSMobile

Cara Main Wordle, Game Tebak Kata yang Ramai di Internet

Belakangan ini sedang ramai sekali orang yang memainkan game bernama Wordle, sebuah game tebak kata sederhana yang bisa dimainkan di situs web. Game Wordle ini sedang menjadi sangat viral di Media Sosial khususnya di Twitter.

Kalian bisa memainkan game Wordle ini melalui situs wordlegame.org secara gratis, tampilan situsnya sangat sederhana. Dan tidak terlalu banyak animasi dan juga iklan yang ditampilkan. Sehingga pastinya ringan untuk dibuka.

Wordle merupakan sebuah game tebak kata sederhana yang rilis sekitar Oktober 2021 lalu, kehadirannya membuat banyak orang ketagihan memainkan game ini.

Wordle merupakan game sederhana tapi bisa membuat orang menjadi ketagihan. Jumlah pemainnya pun meningkat sejak Wordle diluncurkan pada sekitar Oktober 2021.

Nah, pada kesempatan ini, Gamedaim akan membahas tentang cara main Wordle, untuk yang masih belum paham, maka sebaiknya simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:

Cara Main Wordle

Cara main wordle
Cara main wordle

Game Wordle ini mewajibkan para pemain untuk bisa menemukan satu kata yang benar dengan jangka waktu 1 hari. kemudian, pemain juga hanya bisa memainkan game Wordle ini sebanyak 1 kali dalam satu hari.

Inilah yang membuat banyak orang ketagihan memainkannya, karena mereka hanya memiliki kesempatan 1 hari untuk bisa menyelesaikan soal tebak kata dalam game ini. Karena jika sudah memasuki hari esok, maka soal tebak kata yang diberikan akan berbeda lagi.

Untuk cara main Wordle, kalian bisa simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Masukkan kata pertama
  2. Cari tahu huruf yang tepat untuk kata yang tersembunyi
  3. Tebak kata yang tersembunyi

Saat memasuki lima huruf masing-masing di kotak yang tersedia, Wordle akan memberikan satu huruf sebagai petunjuk dalam 1 kotak. Terdapat 3 jenis pertanda apakah huruf yang kalian masukkan benar atau salah.

Pertama, jika warna kotak hijau berarti huruf ada di kata dan berada di tempat yang benar.

Kedua, jika warna kotak kuning berarti huruf ada di kata tapi berada di tempat yang salah.

Ketiga, jika warga kotak abu-abu menandakan bahwa huruf itu tidak ada sama sekali di kata.

Setiap harinya Wordle akan memberikan satu kata baru yang tersusun dalam 5 huruf dan pemain harus bisa menebaknya dalam 6 kesempatan. Jika tidak bisa menebak atau salah dalam 6 kesempatan itu, maka pemain dianggap kalah dan harus menunggu besok untuk bisa memulai ulang lagi dengan soal baru.


Demikian itulah tadi pembahasan tentang cara main Wordle, game tebak kata yang ramai di internet. Jangan lupa untuk Ikuti terus Gamedaim supaya kalian tidak ketinggalan informasi terupdate dan menarik lainnya seputar Game dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment