Tips

Rekomendasi Build Yu Zhong Mobile Legends Tersakit 2021

Pastinya kamu setuju jika Yu Zhong merupakan salah satu hero Offlaner terkuat saat ini. Hal itu karena memiliki kemampuan yang dalam serangan jarak dekat maupun jarak jauh. Yu Zhong juga dapat menghampiri musuhnya dengan skill ultimate-nya. Sehingga jika menggunakan pilihan build tersakit, maka Yu Zhong bisa mendapatkan Savage dengan sangat mudah.

Karena Yu Zhong memiliki durability yang sangat tinggi, tak sedikit pemain yang bermain hero ini secara bar-bar. Jika setiap skill-skillnya dapat dikombinasikan dengan baik, baik dari skill pasif, skill 1, skill 2, dan skill ultimate-nya, maka Yu Zhong dapat mengeliminasi musuhnya dalam waktu yang singkat.

Namun, meski Yu Zhong memiliki skill Crowd Control yang mematikan, Yu Zhong juga sangat lemah dengan hero-hero dengan skill Crowd Control juga yang dapat menghentikan pergerakannya, seperti Chou, Diggie, Guinevere, dan masih banyak lainnya. Terlebih lagi saat ini sudah banyak hero-hero baru yang dapat meng-counter pergerakannya.

Nah, sebelum membahas lebih jauh mengenai pilihan build item Yu Zhong tersakit, agar paham dan mengerti dalam menggunakan skill Yu Zhong, silahkan simak terlebih dahulu skill-skill yang dimilikinya di bawah ini.

Penjelasan Skill Yu Zhong Mobile Legends

Yu zhong
Yu zhong | uhdpaper

Yu Zhong adalah hero yang tidak ramah bagi para pemula. Pasalnya hero ini memiliki mekanik yang tidak mudah untuk digunakan. Pemainnya harus dapat mengkombokan setiap skill Yu Zhong agar selalu on point ke arah musuh. Penggunaan skillnya juga tidak asal-asalan begitu saja. Misalnya pada skill 1 yang lebih sakit bila mengenai ujung senjatanya.

Alasan yang membuat Yu Zhong memiliki duraibility tinggi adalah terletak pada skill pasifnya yang dapat meregenerasi darah Yu Zhong sekaligus memberikan Damage yang luar biasa terhadap musuh. Yu Zhong sangat mengandalkan Spell Vamp, sehingga sudah pasti item yang cocok untuknya adalah yang mendukung efek tersebut.

Daripada bingung, berikut adalah penjelasan dari skill-skill Yu Zhong Mobile Legends yang harus kamu pahami:

Skill Pasif (Cursing Tourch)

Yu Zhong meninggalkan Sha Residue kepada target setiap kali dia memberikan Damage kepada hero lawan, dan mengumpulkan Sha Essence pada saat bersamaan.

Sha Residue meledak saat mencapai 5 Stack, menggunakan 1 Stack setiap 0,5 detik. Setiap penggunaan Stack memberikan30 (+20% Physical Attack Tambahan)+2% dari HP target yang telah hilang sebagai Physical Damage, memulihkan 6% dari HP-nya yang telah hilan dan mengumpulkan 6 Sha Essence untuk Yu Zhong.

Ketika Sha Essence terisi penuh, Yu Zhong memperoleh 30% Movement Speed dan 10% Spell Vamp. (Selama periode tersebut, Sha Essence dapat dipulihkan dengan memberikan Damage kepada lawan. Perolehan Movement Speed akan berkurang seiring waktu dengan cepat dalam 2 detik.)

Skill 1 (Dragon Tail)

Yu Zhong menanamkan kekuatannya ke dalam jubahnya dan mengubahnya menjadi senjata, yang mulai menyerang lawan di sekitar setelah waktu yang singkat. Area di dalam jubah memberikan 220 (+100% Physical Attack Tambahan) Physical Damage, sedangkan ujungnya yang dipertajam memberikan 250% Damage dan meninggalkan 2 Stack Sha Residue.

Skill ini hanya memperoleh 40% keutungan Spell Vamp pada Minion.

Skill 2 (Soul Grip)

Yu Zhong melepaskan Dragon Soul, memberikan 150 (+120% Physical Attack Tambahan) Physical Damage kepada seluruh lawan di depan dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 60% selama 1 detik.

Setelah mengenai target, Basic Attack Yu Zhong berikutnya akan diperkuat, memberikan 108 (+100% Total Physical Attack) Physical Damage. (Ketika mengenai target beberapa kali, Yu Zhong meninggalkan Sha Residue berulang kali dengan Basic Attack yang diperkuat, memberikan hingga 200% Damage).

Skill 3 (Furious Dive)

Yu Zhong melompat ke area yang telah ditentukan dengan kekuatan penuh, memberikan 180 (+90% Physical Attack Tambahan) Physical Damage. Dia dapat berlari sekali lagi ke arah pergerakan . Setelah jeda singkat, lawan yang berada di dalam area efek akan menerima efek Airborne selama 1 detik dan 180 (+90% Physical Attack Tambahan) Physical Damage tambahan.

Skill 4 (Black Dragon Form)

Setelah melakukan Channeling selama 0,6 detik, Yu Zhong bertransformasi menjadi Mode Black Dragon dan mulai melakukan Charge. Dalam hingga 7 detik, dia memperoleh Immune terhadap Crowd Control, mengabaikan rintangan, dan meningkatkan Max HP sebanyak 600 (+200% Physical Attack Tambahan), memberikan 180 (+80% Total Physical Attack) Physical Damage kepada hero lawan di jalurnya dan menyebabkan efek Knockback.

Ketika keluar dari Mode Black Dragon, Yu Zhong memberikan jumlah Damage yang sama kepada lawan di sekitarnya, dan memasuki Mode Dragonoid selama 10 detik dengan bantuan pengaruh yang tersisa dari Black Dragon. Mode Dragonoid meningkatkan jarak dari seluruh skillnya.

Combo Skill Yu Zhong Terbaik

Terdapat banyak sekali combo skill Yu Zhong yang bisa kamu gunakan. Misalnya jika musuh berada jauh, kamu bisa menggunakan skill ultimate untuk menabraknya hingga beberapa kali, kemudian kombinasikan dengan skill 1, 2, dan 3. Kamu juga bisa memainkan combo dengan spell Petrify, agar memastikan musuh terkena knockback dari skill 2 Yu Zhong.

Jika terdapat banyak musuh yang terkena skill, maka kamu akan mendapatkan efek Spell Vamp dari skill pasifnya. Untuk combo pemula, kamu bisa menggunakan skill 2, 3, 1, dan diakhiri dengan skill ultimate.

Rekomendasi Build Yu Zhong Terbaik

Yu zhong
Yu zhong | uhdpaper

Setiap pemain tentunya memiliki pilihan build itemnya masing-masing. Apalagi pemilihan item juga tergantung dari situasi kondisi di dalam pertandingan. Jika kamu ingin mengikuti rekomendasi build Yu Zhong tersakit 2021 ala Gamedaim Tips, berikut adalah informasinya.

1. Warrior atau Tough Boots

Build yu zhong tersakit warrior boots
Rekomendasi build yu zhong mobile legends tersakit 2021 10

Rekomendasi build Yu Zhong tersakit yang pertama adalah antara Warrior dan Tough Boots. Pemilihan sepatu tergantung jenis Damage musuh yang kamu hadapi. Jika musuh kebanyakan memberikan Physical Damage, maka sepatu yang cocok adalah Warrior Boots.

Dan jika kebanyakan musuh memberikan Magical Damage, maka sepatu yang cocok adalah Tough Boots. Item sepatu juga akan meningkatkan Movement Speed suatu hero.

2. War Axe

War axe
Rekomendasi build yu zhong mobile legends tersakit 2021 11

Semenjak kehadirannya, item yang satu ini selalu menjadi andalan para hero-hero Fighter, terkhusus yang bermain di Offlaner. Karena item War Axe akan menambah +45 Physical Attack, +550 HP, dan 10% Cooldown Reduction.

Pasif unik – Fighting Spirit: Semakin lama bertarung dengan lawan dapat meningkatkan Physical Attack hero sebanyak 9 dan Physical Penetration sebanyak 3 setiap detik selama 3 detik, hingga maksimal 8 Stack.

Sedangkan Marksman/Mage/Support hanya memperoleh setengah dari efek yang di-Stack. Saat Stack penuh juga akan meningkatkan Movement Speed sebesar 20%.

3. Bloodlust Axe

Build yu zhong tersakit bloodlust axe
Rekomendasi build yu zhong mobile legends tersakit 2021 12

Sudah menjadi rahasia umum jika item Bloodlust Axe merupakan item wajib bagi hero Fighter di Offlaner. Karena dengan item ini akan mampu meregenerasi HP sebesar 20% ketika menyerang musuh dengan skill, baik itu Physical Skill maupun Damage Skill.

Selain itu, build Yu Zhong tersakit yang satu ini juga dapat menambah +70 Physical Attack dan +10% Cooldown Reduction. Sehingga selain menambah Damage, Cooldown dari skill Yu Zhong akan berkurang.

4. Hunter Strike

Hunter strike
Rekomendasi build yu zhong mobile legends tersakit 2021 13

Item Hunter Strike memiliki kegunaan yang luar biasa untuk Yu Zhong. Karena item ini akan membantu meningkatkan Movement Speed Yu Zhong saat berhadapan dengan hero-hero yang memberikan efek Slow. Karena Hunter Strike akan menambah +80 Physical Attack, +10% Cooldown Reduction, dan +15 Physical Penetration hero.

Pasif unik – Retribution: Memberikan Damage kepada hero lawan atau Creep 5 kali berturut-turut dan meningkatkan Movement Speed sebesar 50% yang berkurang seiring waktu dengan cepat dalam 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 8 detik.

5. Dominance Ice

Build yu zhong tersakit dominance ice
Rekomendasi build yu zhong mobile legends tersakit 2021 14

Dominance Ice sangat berguna sebagai Defence untuk mengurangi efek Heal dan Attack Speed musuh. Build Yu Zhong ini akan meningkatkan +500 Mana, +70 Physical Defense, +10% Cooldown Reduction dan +5% Movement Speed.

Pasif unik – Arctic Cold: Mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar sebesar 50% (tidak termasuk yang terkena efek “Life Drain“), serta Attack Speed mereka sebesar 30%.

6. Oracle

Oracle
Rekomendasi build yu zhong mobile legends tersakit 2021 15

Karena Yu Zhong merupakan hero yang dapat meregenerasi HP dengan cepat, maka item Oracle sangat cocok untuknya. Build item Yu Zhong tersakit ini akan memperkuat efek Regen dan menambah +850 HP, +42 Magical Defense, serta +10% Cooldown Reduction.

Pasif unik-Bless: Meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%.

Set Emblem Yu Zhong Terbaik

Untuk rekomendasi Set Emblem Yu Zhong terbaik adalah menggunakan Custom Fighter Emblem. Dengan susunan 3 Bravery, 3 Invasion, dan talent Festival of Blood. Selain itu kamu juga bisa menggunakan Custom Assassin Emblem, dengan susunan 3 Bravery, 3 Invasion, dan talent Bounty Hunter.

Battle Spell Yu Zhong Terbaik

Sempat dianggap OP dengan spell Execute, namun baru-baru ini muncul sebuah META baru mengenai Battle Spell yang cocok untuk Yu Zhong. Battle Spell tersebut adalah Petrify. Dengan spell tersebut, kamu bisa men-stun musuh bahkan beberapa musuh dan kemudian dikombokan dengan skill Yu Zhong.

Hal itu sudah pasti akan membuat musuh terleminiasi dengan cepat dan Yu Zhong memperoleh Spell Vamp yang tinggi.


Nah, itulah barusan informasi mengenai rekomendasi build Yu Zhong tersakit 2021 Mobile Legends. Kunjungi terus Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi lainnya mengenai Build Hero Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications