Tips

Build Nahida, Senjata, Artifacts, dan Tim Terbaik

Sejak dirilis kemarin atau lebih tepatnya pada 2 November 2022, Nahida menjadi karakter Support paling memukau dalam berbagai situasi. Rolenya sebagai Off-field Support menjadikan Nahida mampu cocok di berbagai tim yang ada saat ini. Selain itu, Nahida yang notabenenya adalah Archon Dendro ini memegang peranan penting terhadap karakter yang bergantung dengan elemen Dendro. Nah, berbicara soal Archon satu ini, berikut build Nahida yang harus kamu ketahui.

Penasaran seperti apa detailnya? Yuk simak ulasan dari Gamedaim berikut in. Jangan lupa untuk membagikannya juga ke rekan kamu yah.


Build Nahida, Senjata, Artifacts, dan Tim Terbaik

Build nahida 1
Nahida 1

Perlu kalian ketahui, Nahida memiliki peran sebagai Support dan juga DPS dalam beberapa situasi tertentu. Hal yang paling menarik dari Nahida adalah ia mampu mengeluarkan potensinya hanya dengan C0 saja. Tentu, sangat jarang karakter bintang 5 yang bisa mengeluarkan potensi mereka hanya dengan bermodalkan C0 saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasan mengenai build Nahida, mulai dari senjata hingga tim terbaik yang ia punya.

A. Kit Milik Nahida

Nahida talent
Nahida talent

Perlu kalian ketahui, Nahida memiliki dua versi Elemental Skill, yakni Hold dan Press. Keduanya memiliki peran yang berbeda. Khusus untuk Press, kalian hanya bisa menandai musuh dalam jumlah sedikit saja. Sementara itu, versi Hold memungkinkan kalian untuk mengarahkan kamera guna menandai musuh dan memberikan efek Seed of Skandha.

Musuh yang berada dalam status ini akan saling terhubung jika berada di dalam jarak tertentu.
Setelah memicu reaksi elemental terhadap musuh yang berada dalam status ini, atau setelah musuh ini menerima DMG yang diakibatkan oleh Dendro Core (termasuk Burgeon dan Hyperbloom), Nahida akan melancarkan Tri-Karma Purification terhadap musuh ini dan semua musuh yang terhubung, dan mengakibatkan Dendro DMG berdasarkan ATK dan Elemental Mastery Nahida. Memicu sekali Tri-Karma Purification dalam waktu singkat.

Sementara itu, Elemental Burst Nahida tidak akan menghasilkan DMG sama sekali. Sebagai gantinya, kalian akan mendapatkan Buff tergantung jenis elemen karakter yang ada di party dan jumlahnya akan berpengaruh terhadap Buff yang karakter dapat.

Sedangkan Passive bernama Compassion Illuminated memiliki detail:

Saat melancarkan Illusory Heart, Shrine of Maya akan mendapatkan efek sebagai berikut:
Meningkatkan Elemental Mastery Karakter aktif yang berada di dalam medan Shrine of Maya sebesar 25% dari Karakter yang memiliki Elemental Mastery tertinggi di dalam party.
Elemental Mastery yang bisa diperoleh dengan cara ini maksimal hingga 250 poin Elemental Mastery.

Passive kedua Nahida dengan nama Awakening Elucidated memiliki penjelasan:

Untuk setiap 1 poin Elemental Mastery Nahida yang di atas 200 poin, akan membuat DMG Tri-Karma Purification yang diakibatkan oleh All Schemes to Know meningkat 0,1%, CRIT Rate meningkat 0,03%.
Peningkatan DMG Tri-Karma Purification yang bisa diperoleh dengan cara ini maksimal adalah 80% dan peningkatan CRIT Rate maksimal adalah 24%.

Sedangkan passive terakhir dari Nahida memungkinkan kalian untuk mengambil berbagai tanaman hanya dengan menggunakan Elemental Skill miliknya.


B. Senjata Terbaik untuk Nahida

Nahida weapon
Nahida weapon

Mengingat Nahida merupakan karakter yang mengandalkan Elemental Mastery, ada beberapa senjata atau opsi yang bisa kamu gunakan dalam build Nahida.

– 5 Stars Weapon

Untuk senjata bintang 5, ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba:

  1. A Thousand Floating Dreams (Signature Weapon)
  2. Kagura’s Verity
  3. Lost Prayer to the Sacred Winds

– 4 Stars Weapon

Sedangkan untuk senjata bintang 4 kalian bisa mencoba beberapa opsi:

  1. Wandering Evenstars (EM)
  2. Mappa Mare (F2P)
  3. Sacrifical Fragments (EM)
  4. The Widsith (CRIT DMG)

C. Artifatcs Terbaik

Artifacts terbaik nahida
Artifacts Terbaik Nahida

Saat ini, Nahida memiliki beberapa opsi artifatcs yang bisa kamu gunakan dalam build Nahida. Mulai dari:

– 4-piece set Gilded Dreams

– 4-piece set Deadwood Memories

Kedua artefak ini memiliki potensi yang sangat besar jika disandingkan dengan Nahida. Walau begitu, kami sendiri menyarankan kamu untuk menggunakan Gilded Dreams jika di party kalian sudah ada yang memakai Deadwood Memories.


D. Team Building

Tim terbaik
Tim Terbaik

Melihat Role Nahida sebagia Support, tidak heran jika ia memiliki banyak sekali variasi Tim yang telah beredar saat ini. Mulai dari:

  1. Nilou – Sangonomiya Kokomi – Traveler (Dendro MC) – Nahida (Bllom)
  2. Nilou- Yelan – Xingqiu – Nahida (Bloom)
  3. Cyno – Bennet – Nahida – Zhongli (Aggravate)
  4. Keqing – Yelan – Nahida – Kazuha (Aggravate)
  5. Kuki Shinobu – Yelan – Xingqiu – Nahida (Hyperbloom)
  6. Raiden Shogun – Kujou Sara – Nahida – Kazuha (Aggravate)
  7. Yae Miko – Traveler (Dendro MC) – Nahida – Kazuha (Aggravate)

Nah, itulah pembahasan mengenai build Nahida. Jika kalian ada pertanyaan atau apapun itu, jangan sungkan utnuk menuliskannya di kolom yang telah kami sediakan yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment