Tips

Rekomendasi Build Kaja Mobile Legends Tersakit di Meta Saat Ini

Saat ini Kaja menjadi salah satu hero Fighter yang cukup sering diperebutkan oleh para player Mobile Legends. Salah satu alasannya karena setelah mendapatkan revamp dan adanya update terbaru, Kaja memiliki damage yang sangat sakit. Apalagi jika menggunakan build tersakit yang tepat, sudah pasti Kaja akan menjadi hero pembeda dalam pertandingan Ranked maupun Tournament.

Terdapat banyak sekali keunggulan dari hero Kaja ini, seperti dapat membunuh musuh dengan satu kali combo skill saja, menjadi initiator untuk memulai war atau menculik musuh, dan masih banyak lainnya.

Selain kuat dimainkan sebagai Fighter di offlaner, Kaja juga sangat berguna jika digunakan sebagai Support di midlaner. Hal itu karena, Kaja dapat memberikan cukup damage yang berarti dan dapat melakukan roaming dengan baik.

Nah, sebelum mengetahui rekomendasi build Kaja Mobile Legends tersakit. Ada baiknya untuk kamu paham dengan skill-skill yang dimilikinya.

Penjelasan Skill Kaja Mobile Legends

Hero kaja ml
Kaja | uhdpaper

Cara menggunakan Kaja tidaklah terlalu sulit. Karena yang terpenting adalah kamu memaksimalkan setiap skill yang dimilikinya dengan melakukan combo. Karena dengan combo skill tersebut, kamu akan dapat mengalahkan musuh ketika berada di lane yang sama. Selain itu yang tak kalah penting lainnya adalah dapat memainkan skill pasifnya untuk memberikan damage tambahan ke beberapa musuh.

Daripada berlama-lama, langsung saja simak penjelasan skill dari hero Kaja dalam game Mobile Legends di bawah ini.

Skill Pasif (Wrath Sanction)

Kaja memperoleh Wrath Sanction setiap 6 detik, yang memungkinkan basic attack berikutnya mengeluarkan serangan petir tambahan. Memberikan Magic Damage yang setara dengan 100 (+100 Total Magic Power) +4% dari Max HP target kepada lawan yang terkena hit. Kemudian petir akan memantul ke lawan di sekitar target, hingga 3 kali.

Max HP Base Damage meningkat menjadi 200% ketika menyerang minion dan creep. Basic attack juga memulihkan 100 (+30% Total Magic Power) HP untuk Kaja saat melakukan hit.

Skill 1 (Ring of Order)

Kaja mengeluarkan Ringed Electric Blade yang membesar dan kemudian menariknya kembali. Memberikan 135 (+70% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang terkena hit dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 30% selama 1 detik.

Setiap kali hero lawan terkena hit oleh Electric Blade, cooldown dari Wrath Sanction berkurang selama 1 detik (0,3 detik jika minion lawan terkena hit).

Skill 2 (Lightning Bomb)

Kaja bergerak ke depan ke arah yang telah ditentukan dan meninggalkan 3 Lightning Bomb di sepanjang jalurnya. Ketika unit lawan menyentuh Lightning Bomb, mereka akan menerima 200 (+80% Total Magic Power) Magic Damage.

Skill 3 (Divine Judgment)

Kaja memberikan 300 (+100% Total Magic Power) Magic Damage kepada hero lawan yang ditentukan dan menyebabkan efek suppress kepada mereka selama 1,5 detik.

Selama efek suppress, Kaja dapat menyeret hero lawan bersamanya dan mengurangi Magic Defense mereka sebesar 10.

Combo Skill Kaja Mobile Legends

Terdapat banyak sekali combo skill Kaja yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa langsung menggunakan skill ultimate jika jaraknya memungkinkan, kemudian menyeretnya ke arah yang ditentukan dengan skill 2, dan terakhir menggunakan skill 1 untuk memberikan damage tambahan dan efek slow.

Banyak pemain Mobile Legends, yang mengkombokan skill Kaja dengan spell Flicker. Karena mereka ingin melakukan combo Ulti+Flicker untuk menculik hero musuh satu per satu.

Build Hero Kaja Mobile Legends Tersakit

Build kaja tersakit
Kaja | uhdpaper

Setiap player tentunya memiliki pilihan buildnya masing-masing. Namun, jika kamu ingin mencoba menggunakan build yang Gamedaim Tips berikan di bawah ini, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

1. Arcane Boots

Build kaja tersakit arcane boots
Rekomendasi build kaja mobile legends tersakit di meta saat ini 10

Pilihan Build Kaja tersakit yang pertama adalah Arcane Boots. Karena dengan item sepatu satu ini, Kaja akan mendapatkan tambahan +50 Movement Speed dan +10 Magical Penetration. Atau kamu juga bisa menggunakan Magic Shoes untuk mengurangi durasi cooldown skill Kaja.

2. Calamity Reaper

Calamity reaper
Rekomendasi build kaja mobile legends tersakit di meta saat ini 11

Rekomendasi damage Kaja yang pertama jatuh kepada Calamity Reaper. Karena Kaja merupakan hero yang cukup mengandalkan skill basic attack, maka item ini cocok untuk memperkuat basic attack dari Kaja. Calamity Reaper akan menambah +70 Magic Power, +100 Mana, +6 Mana Regen, dan +10% Cooldown Reduction.

Pasif unik-Calamity: Dalam 3 detik setelah menggunakan skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan True Damage tambahan sebesar 120% dari Magic Power dengan cooldown selama 1,5 detik. Kemudian memperoleh 10% Movement Speed untuk waktu yang singkat.

3. Holy Crystal

Holy crystal
Rekomendasi build kaja mobile legends tersakit di meta saat ini 12

Setelah membuat Calamity Reaper, build item damage Kaja tersakit selanjutnya adalah Holy Crystal. Item ini akan meningkatkan Magic Power sebuah hero secara drastis. Sehingga sangat berguna saat pertandingan memasuki mid-game dan late-game.

Item Holy Cristal akan meningkatkan +100 Magic Power. Sedangkan pasif unik-misteri: Meningkatkan Magic Attack sebesar 21-35% (Meningkat berdasarkan level).

4. Shadow Twinblades

Build kaja tersakit shadow twinblades
Rekomendasi build kaja mobile legends tersakit di meta saat ini 13

Shadow Twinblades adalah item yang baru saja dirilis saat update Mobile Legends yang bersamaan dengan revamp beberapa hero, seperti Alpha, Karina, dan Minotaur. Item ini sangat berguna untuk hero Mage/Assassin yang mengandalkan build Mage seperti Kaja. Item Shadow Twinblades akan menambah +75 Magic Power, +15% Magical Lifesteal, dan +5% Movement Speed.

Pasif unik-Assassination: Jika tidak ada damage yang diterima atau diberikan dalam 5 detik, Basic Attack berikutnya akan memberikan Magic Damage tambahan yang setara dengan 200 ditambah 50% Magic Power, dan menyebabkan efek slow sebesar 60% kepada target selama 1,5 detik.

5. Genius Wand

Genius wand
Rekomendasi build kaja mobile legends tersakit di meta saat ini 14

Item Genius Wand sangat berguna mengurangi Magic Defense hero musuh dengan skala yang besar. Karena sudah pasti, musuh akan menggunakan item Magic Defense yang kuat saat bertemu dengan Kaja. Karena itulah Genius Wand sangat berguna dalam situasi ini untuk menambah +75 Magic Power, +10 Magical Penetration dan +5% Movement Speed.

Pasif unik-Magic: Memberikan damage kepada hero lawan akan mengurangi 2-9 Magic Defense mereka (Berskala dengan level). Efek ini berlangsung selama 2 detik. Dapat di-stack hingga 3 kali.

6. Divine Glaive

Divine glaive
Rekomendasi build kaja mobile legends tersakit di meta saat ini 15

Rekomendasi build Kaja tersakit yang terakhir adalah Divine Glaive. Item ini adalah item damage terakhir Kaja untuk meningkatkan Magic Penetration dengan skala tinggi. Karena Divine Glaive akan menambah +65 Magic Power dan +35% Magical Penetration.

Pasif unik-Spellbreaker: Setiap Magic Defense yang dimiliki lawan akan meningkatkan Magic Penetration sebesar 0,1% saat memberikan damage padanya, dibatasi hingga 20%.

Emblem Kaja Mobile Legends

Untuk rekomendasi Emblem yang terbaik buat Kaja adalah menggunakan Set Emblem Mage Assassin. Dengan susunan Flow (Magic Power +12.00), Observation (Magical Penetration +2.00) dengan talent Mysteri Shop (Equipment dapat dibeli 90% dari harganya).

Atau jika kamu menggunakan Kaja sebagai Support, bisa menggunakan susunan Agility (Movement Speeed +6.00%), Recovery (Hybrid Regen +1.00) dengan talent Put Yourself Together (Waktu respawn berkurang sebanyak 15%, sedangkan cooldown dari Battle Speel berkurang sebesar 15%).

Battle Spell Kaja Terbaik

Sedangkan untuk rekomendasi battle spell sudah pasti jatuh kepada Flicker. Karena dengan spell ini, Kaja dapat melakukan combo Ulti+Flicker. Selain itu, combo ini juga ampuh untuk menculik hero core musuh untuk dibawa ke rekan anggota satu tim.


Nah, itulah barusan informasi mengenai rekomendasi build hero Kaja Mobile Legends tersakit. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat buat kita semua. Dan jangan lupa untuk terus mengunjungi Gamedaim agar selalu tau Rekomendasi Build Hero Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications