Tips

Inilah 6 Alasan Mengapa Role Tank Kurang Diminati Player Mobile Legends

Mobile Legends adalah game MOBA yang memiliki 6 jenis role yang bisa dipilih oleh para pemainnya. Kamu pasti percaya dengan sebuah pernyataan yang menyebut jika ‘role Tank kurang diminati atau jarang ada yang pick di pertandingan, terutama Ranked’. Lantas, apa sih alasannya? Mengapa role Tank tidak terlalu dilirik oleh pemain Mobile Legends.

Terlebih lagi, saat ini muncul sebuah trend “S5 Tank”. Yang artinya seorang player yang urutannya ke 5, maka wajib menggunakan Tank untuk melengkapi tim. Dan tak sedikit juga mereka yang berada di slot 5, malah memilih role lainnya selain Tank.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Gamedaim Tips akan memberikan 6 alasan mengapa role Tank kurang diminati oleh player Mobile Legends. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak pembahasannya di bawah ini.

1. Gameplay yang Membosankan

Hero tank kurang diminati karena gameplay membosankan
Dok. Pribadi/sumahir hidayanto (idntimes)

Alasan pertama kenapa role Tank kurang diminati adalah karena gameplay dari hero Tank sendiri sangat membosankan. Lain halnya dengan hero role lainnya seperti Fighter atau Assassin yang memliki skill-skill variatif dan lebih menarik. Sementara itu, hero Tank hanya bertugas menjaga rekan satu tim dan memastikan map terkendali.

Terlebih lagi, saat ini role Tank sudah tidak menjadi meta gameplay Mobile Legends Season ini. Karena kebanyakan pemain lebih memilih menggunakan meta 2 Support atau 1 hero semi tank sebagai pelindung hero core.

2. Tidak Memiliki Damage

Minim damage
Photo: istimewa

Meski memiliki durability yang kuat, namun hero Tank memiliki satu kelemahan yang sulit untuk diubah, yaitu tidak memiliki damage. Kebanyakan pemain Mobile Legends tidak ingin menggunakan Tank adalah karena ingin menjadi ‘nomor satu’ di sebuah pertandingan.

Seperti berebut mendapatkan MVP, Maniac hingga Savage. Dan tentu peluang terbesar untuk mendapatkan pencapaian tersebut lebih besar diraih oleh hero selain Tank. Namun, meski peluangnya kecil tidak menutup kemungkinan hero Tank juga bisa mendapatkan pencapaian tersebut.

3. Sering Disalahkan

Sering disalahkan
Photo: istimewa

Jika kamu user Tank, pastinya sering mengalami hal ini. Padahal tugas Tank adalah memastikan map aman dan melindungi rekan satu tim, jadi wajar saja jika Tank adalah hero yang paling sering dibunuh. Namun, tetap saja hero Tank yang sering disalahkan dengan alasan ngefeed atau kasih makan musuh.

Padahal kita sudah memberikan performa yang baik, namun karena pertandingan berakhir dengan kekalahan, hero Tank sering menjadi kambing hitam. Inilah alasan yang sering dialami oleh user Tank mengapa mereka sudah tidak mau menggunakan Tank.

4. Cuma Jadi Tumbal

Hero tank kurang diminati menjadi tumbal
Photo: istimewa

Seperti kita ketahui, Tank memiliki tugas untuk melindungi anggota satu tim, terutama hero core yang merupakan penyumbang damage tertinggi. Oleh karena itu, di situasi apa pun hero Tank harus memastikan anggota satu tim bisa aman dari ancaman musuh.

Saat anggota satu tim sedang dikejar musuh, hero Tank harus menjadi tameng utama meski mau tak mau harus menjadi tumbal karena dibunuh oleh musuh.

5. Sering Menemui Pemain yang Batu

Sering bertemu pemain batu
Photo: istimewa

Alasan selanjutnya kenapa role Tank kurang diminati di Mobile Legends adalah karena banyaknya ditemui pemain yang batu. Selain melindungi anggota satu tim, hero Tank juga memiliki tugas untuk melakukan initiate ketika terjadinya war.

Namun nyeseknya, saat para Tank berhasil mengunci pergerakan hero musuh, pemain batu ini malah tidak mengerti dengan hal tersebut. Mereka malah sibuk farming atau melakukan push turret.

6. Jarang Dipuji Kalau Jago

Hero tank kurang diminati jarang mendapat pujian
Photo: kincir

Kebanyakan pemain yang dipuji itu biasanya yang berhasil mendapatkan MVP atau Maniac hingga Savage. Tentu hero Tank sangat jarang mendapatkan pujian dari anggota satu tim. Di saat kamu tidak sengaja memberi last hit untuk membunuh musuh, malah dibilang “Nyampah”.

Padahal semua role dapat berkontribusi besar dalam sebuah tim. Kalau ang memainkannya jago, sudah selayaknya diberikan apresiasi berupa pujian.


Nah, itulah 6 alasan mengapa role Tank kurang diminati oleh player Mobile Legends. Kalau berdasarkan pengalaman kamu sendiri, apa sih alasan kamu? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Gamedaim agar selalu mendapatkan informasi unik seputar Mobile Legends lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications