Review GameSir F4 Falcon: Cara Asik Main COD Mobile!

in , ,
Gamesir F4 Falcon Wings Mode Gamedaim Review

GameSir kembali merilis alat penunjang aktivitas gaming mobile para gamer. Kali ini, mereka meluncurkan sebuah produk terbaru yang bisa dibilang cukup bagus di sisi fungsionalitas dan di build quality serta desain-nya.

Jika kalian suka bermain game FPS di mobile seperti contohnya Call of Duty: Mobile tetapi  ingin merasakan sensasi baru dalam bermain, GameSir punya jawabannya.

F4 Falcon dari GameSir ini bisa menjadi penunjang kalian dalam bermain game-game FPS di mobile dan membuat kamu jadi lebih mudah saat bermain. Mengapa demikian?

Gamedaim diberi kesempatan oleh GameSir Indonesia untuk me-review GameSir F4 Falcon. Simak ulasannya berikut ini.

Desain Futuristik Bagai Elang Namun Tetap Fungsionalitas

Gamesir F4 Falcon With Smartphone Gamedaim Review

Seperti nama-nya, F4 Falcon memiliki desain yang compact dan terlihat seperti Falcon (burung elang) yang sedang terbang sembari melebarkan sayap-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Valorant!

Bukan cuma embel-embel, desain Falcon inilah yang membuat alat ini jadi berfungsi dengan baik disertai desain yang compact.

Alat ini memiliki 4 tombol di bagian atas di mana 2 tombol (L&R) berfungsi sebagai trigger-nya dan ada 2 tombol Turbo untuk mengatur kecepatan trigger dalam me-klik.

Fungsi tombol Turbo ini pada dasar-nya seperti saat kalian menyentuh layar Smartphone kalian tetapi berkali-kali dan itu dalam 1 klik saja.

Ada 4 mode untuk Turbo ini di antara-nya:

  • Default Mode (1 klik = 1 shot/tembakan)
  • 3-bust Mode (1 klik = 3 shot/tembakan)
  • 6-bust Mode (1 klik = 6 shot/tembakan)
  • 9-bust Mode (1 klik = 9 shot/tembakan)

Dengan ada-nya turbo mode, pengalaman bermain COD: Mobile jadi semakin terasa dan menarik karena hanya dalam 1 klik saja, kalian bisa melakukan 9 tembakan sekaligus dengan cepat.

Namun kendala Penulis saat mencoba bermain COD: Mobile, terkadang turbo mode yang dicoba itu tidak dapat berjalan dengan baik dan sesuai. Jadi terkadang bisa melakukan 3x tembakan sekali klik (saat dicoba 3-bust Mode), dan terkadang hanya 1 tembakan saja di mode turbo yang sama.

JANGAN LEWATKAN •
Ini daftar Gamepad dari GameSir yang akan dipamerkan di CES 2018

Karena kendala tersebut, lebih baik menggunakan mode default tetapi jika ingin menembak, tahan saja tombol trigger-nya untuk melakukan tembakan terus-menerus.

Gamesir F4 Falcon Touchpoint Pin Gamedaim Review
Touchpoint dengan 2 pin berwarna keemasan.

Selain kendala di mode turbo, kendala yang Penulis temukan ialah alat ini tidak dapat di-stretch untuk di bagian trigger pin-nya dan wings kanan-kiri-nya. Hal ini membuat beberapa smartphone yang memiliki ukuran besar atau kecil agak kesulitan untuk menyesuaikan smartphone dengan si F4 Falcon.

Cocok untuk Game-Game FPS, Tapi..

Untuk game yang cocok dengan F4 Falcon ini ialah game FPS . Dan game FPS tersebut haruslah memiliki pengaturan untuk me-kustomisasi button agar dapat disesuaikan letaknya dengan trigger pin yang ada di F4 Falcon. Jadi jika tidak ada pengaturan tersebut, aksesoris ini tidak dapat digunakan dan akan sia-sia saja.

Gamesir F4 Falcon Hands On Gamedaim Review
Mencoba GameSir F4 Falcon dengan iPhone 6 berukuran 4.7 Inch.

Penulis sendiri menggunakan alat ini dengan iPhone 6. GameSir F4 Falcon memang diperuntukkan untuk gamer mobile baik pengguna Android maupun iOS. Jadi saat Penulis mencoba alat ini tidak ada masalah dengan compatibilty-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Review BenQ ZOWIE S1 & S2: eSport Gaming, Mouse-nya Gamer Kasual dan Gamer Pro!

Selebih lagi, alat kontroller ini amatlah efisien dan tidak banyak peraturan karena tinggal plug-and-play dengan cara menarik Lever (power switch) dan sesuaikan letaknya dengan smartphone.

Pengontrol ini sendiri bisa dipakai hingga 40 jam lama-nya dengan waktu isi daya hanya 1-2 jam saja karena sudah mengusung fast-charging dan ultra-low consumption. Namun jika kalian tidak memakai pengontrol ni, baterai-nya dapat bertahan selama 200 hari lama-nya.

Gamesir F4 Falcon Fold Mode Gamedaim Review
Gamesir F4 Falcon yang foldable.
Gamesir F4 Falcon Type C Gamedaim Review
GameSir F4 Falcon menggunakan USB Type-C untuk charging.

Penulis pribadi baru mencoba mendiamkan pengontrol ini selama kurang lebih 2 minggu dan bermain COD: Mobile selama beberapa jam. Hingga saat ini-pun baterai-nya pun tetap aman sentosa.

Tidak lupa juga, untuk charging disediakan kabel USB Type-C di paket pembelian.

Spesifikasi

  • Platforms: iOS&Android
  • Connection: Plug-and-Play
  • Battery Capacity: 90mAh
  • Charging Time: 1-2 Hour(s)
  • In The Box: Gamesir F4 Controller/Type-C Cable/Manual/Thank-You Note
  • Package Size: 82.3 * 45 * 25.5mm

Kesimpulan

Gamesir F4 Falcon Box Gamedaim Review
Gamesir F4 Falcon Box

GameSir F4 Falcon merupakan pengontrol penunjang kalian dalam bermain game FPS. Perlu diingat, alat ini bukan termasuk barang ilegal dan curang karena hanya menjadi alternatif kalian dalam memencet tombol di mana biasanya kalian harus me-klik layar, dengan F4 Falcon kalian hanya perlu me-klik tombol.

JANGAN LEWATKAN •
Review GameSir F1: Handgrip yang bikin main MOBA makin ciamik!

Tentu, alat pengontrol ini tidak dapat membuat kalian langsung jago dan pandai dalam bermain game. Dan balik lagi dengan kenyamanan kalian saat bermain game. Apakah kalian lebih suka dengan cara konvensional pada umum-nya, atau dengan pengontrol ini. Itu balik lagi ke prefrensi masing-masing.

Namun pengontrol F4 Falcon ini tidak buruk juga untuk menambah kesan kalian saat bermain. Dari desain-nya yang cukup futuristik dan pengunaannya yang mudah karena tinggal plug-and-play serta waktu pemakaian yang bisa dipakai dengan lama sekali dalam sekali charging.

Hanya saja, alat ini memiliki beberapa kendala dan kekurangan seperti trigger yang terkadang tidak sesuai serta beberapa bagian (wings dan pin trigger/touchpoint) yang tidak dapat di-stretch. Walau demikian, alat ini bisa cukup membantu kalian dalam bermain game di mobile.

Jika kalian tertarik dengan GameSir F4 Falcon, kalian bisa membeli-nya seharga Rp429.000 di link pembelian berikut ini: Tokopedia.

Berikan Nilaimu untuk konten ini